Selasa, 16 Agustus 2011

10 Daftar Proses Akuisisi Termahal Oleh Google

Raksana mesin pencari Google Inc. kembali mengukuhkan dirinya sebagai sebuah perusahaan internet yang terbesar. Kabar teranyar, mereka mengakuisisi Motorola Mobility pada 15 Agustus 2011 kemarin dengan nilai yang lumayan fantastis, $12,5 Milyar.

Berikut ini 10 daftar proses akuisisi termahal yang dilakukan oleh Google sebagaimana dilaporkan oleh Mashable.com:

1.dMarck Boardcasting
dMarck Boardcasting diakuisisi oleh Google pada Januari 2006 yang lalu dengan nilai $102 Juta.

2. On2 Technology
Pada bulan Februari 2010, Google kembali mengakuisisi 02 dengan nilai $133 juta. On2 adalah perancang video codec yang digunakan Google untuk mengoptimasi format video WebM.

3. Slide.com
Awalnya, Slide.com adalah kepunyaan Co Founder Paypal, Max Levchin. Nilai akuisisi ini adalah $182 juta.

4. Admelt
Google membeli Admelt pada bulan Juni 2011 dengan total nilai $400 juta. Admelt adalah perusahaan periklanan online. Google mengintegrasikan Admelt dengan DoubleClick dan Invite Media.

5. Postini
Google mengakuisisi Postini, sebuah perusahaan pengarsipan, pada Juli 2007 dengan nilai $625 juta. Postini adalah provider "cloud computing service" dan kedepannya, rencananya Google akan memanfaatkannya sebagai spam filter di Gmail.

6. ITA Software
Pada bulan Juli 2010, Google membeli ITA Software, sebuah perusahaan software dengan totl pembelian $700 juta. Google menggunakan ITA Software dalam upaya optimasi pencarian seputar travel dan penerbangan.

7. AdMob
AdMob adalah perusahaan periklanan yang fokus di perangkat mobile. Admob diakuisisi oleh Google pada November 2009 dengan nilai $750 juta.

8. Youtube.
Sekarang, siapa sih orang yang tidak kenal dengan situs berbagi video Youtube? Hampir semua orang mengenalnya. Google membeli Youtube pada Juli 2006 dengan total nilai $1,65 milyar.

9. DoubleClick
Google membeli DoubleClick pada April 2007 dengan total nilai $3,1 milyar. DoubleClick fokus pada layanan periklanan yang mensupport Adsense.

10. Motorola Mobility
Ahaknya, inilah akuisisi Google yang paling mahal sepanjang sejarah Google. Nilai akuisisi ini mencapai $12,5 milyar. Wow. Proses akuisisi ini terjadi pada tanggal 15 Agustus 2011 kemarin. Google berharap, dengan membeli Motorola Mobility ini, ia berharap menjadi "to supercharge to the Android ecosystem".

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang 10 Daftar Proses Akuisisi Termahal Oleh Google dan anda bisa menemukan artikel 10 Daftar Proses Akuisisi Termahal Oleh Google ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/08/10-daftar-proses-akuisisi-oleh-google.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 10 Daftar Proses Akuisisi Termahal Oleh Google ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link 10 Daftar Proses Akuisisi Termahal Oleh Google sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Selasa, Agustus 16, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis