Kamis, 23 Desember 2010

Alfred Riedl; Pemain Indonesia Cerdas-cerdas

Jakarta (ANTARA News) - Setelah mengalahkan Filipina pada leg kedua semifinal Piala AFF Minggu malam tadi (19/12) dan memastikan diri lolos ke final, pelatih Alfred Riedl tidak sungkan-sungkan memuji para pemainnya yang dinilainya sangat cerdas.

Indonesia yang nanti menghadapi Malaysia di final, mengalahkan Filipina dalam dua laga semifinal yang semuanya berlangsung di Gelora Bung Karno dengan skor 1-0.


Cristian 'El Loco' Gonzales mencetak dua gol Indonesia dalam dua laga itu.

"Saya harus berterimakasih kepada para pemain untuk penampilan apik mereka," kata Riedl seperti dikutip fifa.com.

"Ketika Anda berhadapan dengan lawan yang lebih tangguh, yang berbadan lebih besar dan lebih tinggi dari Anda, sangat susah untuk melakukan sesuatu tanpa membuat pelanggaran. Jadi Anda harus bermain dengan sangat cerdas dan mereka melakukannya malam ini," puji pelatih asal Austria itu.

Dalam laga itu Filipina memang dibuat frustrasi sepanjang pertandingan dengan kecepatan dan tekanan-tekanan pemain-pemain Indonesia yang memang berbadan lebih mungil, misalnya Oktovianus Maniani dan Firman Utina di lini tengah.

Akan tetapi menurut Riedl, Filipina sebenarnya berbalik menekan Indonesia di babak kedua dan tim Merah Putih sempat keteteran menahan gempuran.

"Ini laga yang tidak bagus bagi yang mentalnya tidak kuar. Lawan kami membuat laga ini sukar dimenangkan. Mereka memanfaatkan lemparan ke dalam dan tendangan pojok, semua itu sangat berbahaya bagi kami," tutur Riedl.

"Di babak kedua kita bisa melihat pemain kami mulai gugup. Filipina bisa mengiring bola ke kotak pinalti dan menciptakan ancaman bagi kami," papar pelatih berusia 61 tahun itu.

"Akan tetapi, pada akhirnya itu adalah hasil yang saya pikir pantas kami raih dan kami lolos ke final," pungkas pelatih yang sebelumnya menukangi Laos dan Vietnam itu. (*)

Sumber: Antara

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Alfred Riedl; Pemain Indonesia Cerdas-cerdas dan anda bisa menemukan artikel Alfred Riedl; Pemain Indonesia Cerdas-cerdas ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2010/12/alfred-riedl-pemain-indonesia-cerdas.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Alfred Riedl; Pemain Indonesia Cerdas-cerdas ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Alfred Riedl; Pemain Indonesia Cerdas-cerdas sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Kamis, Desember 23, 2010

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis