Minggu, 21 Agustus 2011

Pasukan AS Tinggal di Afghanistan sampai 2024?

Pasukan AS Tinggal di Afghanistan sampai 2024?
Hamid Karzai (LiveLeak.com)
InfoTerpanas.com, 21/8/2011. Pasukan AS Tinggal di Afghanistan sampai 2024? Amerika dan Afghanistan menandatangani pakta strategis yang akan memungkinkan ribuan tentara Amerika Serikat untuk tetap tinggal di negara setidaknya hingga 2024, hal ini sebagaimana diungkapkan oleh The Daily Telegraph.

Perjanjian ini akan memungkinkan tidak hanya pelatih militer untuk tetap untuk tetap ada di Afghanistan, tetapi juga pasukan khusus Amerika termasuk pasukan khusus angkatan udara AS.

Kesepakatan ini memancing kemarahan pubik dan negara tetangga Afghanistan, seperti
Iran dan Pakistan.

Kesepakatan ini juga berisiko ditolak oleh Taliban yang berupaya untuk mengajukan hal ke meja perundingan, menurut salah satu anggota senior dewan perdamaian Hamid Karzai.

Penarikan pasukan Amerika telah dimulai setelah adanya persetujuan untuk menyerahkan keamanan untuk negara ke Kabul pada akhir 2014.

Tapi Afghan ketakutan jika ditinggalkan Amerika setelah terjalin kemitraan yang begitu lama. Selain itu, banyak analis juga percaya bahwa militer Amerika ingin mempertahankan kehadiran dekat ke Pakistan, Iran dan Cina.

Kedua pejabat Afghanistan dan Amerika mengatakan bahwa mereka berharap untuk menandatangani pakta sebelum Konferensi Bonn mengenai Afganistan pada bulan Desember. Barack Obama dan Hamid Karzai sepakat pekan lalu untuk meningkatkan negosiasi dan penasihat keamanan nasional mereka akan bertemu di Washington pada bulan September.

Rangin Dadfar Spanta, penasehat keamanan atas Presiden Karzai, mengatakan kepada The Daily Telegraph bahwa "kemajuan luar biasa" telah dibuat. Para pejabat AS mengatakan mereka akan kecewa jika kesepakatan tidak dapat dicapai hingga Desember dan bahwa kesepakatan itu telah disepakati bersama.

Dr Spanta mengatakan kehadiran jangka panjang sangat penting, tidak hanya untuk membangun pasukan Afghanistan, tetapi juga untuk memerangi terorisme.

"Jika [Amerika] memberikan kami senjata dan peralatan, mereka membutuhkan fasilitas untuk membawa peralatan itu," katanya. "Jika mereka melatih polisi dan tentara kita, maka pelatih mereka tidak hanya 10 atau 20, tapi ribuan.

"Kami tahu kami akan berhadapan dengan teroris internasional. Tahun 2014, ini bukan akhir dari jaringan teroris internasional dan kami memiliki komitmen bersama untuk melawan mereka. Untuk tujuan ini pula, AS membutuhkan fasilitas. "

Pasukan Afghanistan akan tetap membutuhkan dukungan dari pesawat tempur AS dan helikopter, dia diprediksi. Di masa lalu, para pejabat Washington telah memperkirakan total 25.000 tentara mungkin diperlukan.

Dr Spanta menambahkan: ". Dalam proposal Afghanistan kita berbicara sekitar 10 tahun dari 2014, tapi ini sedang dibahas" Amerika tidak akan diberikan basis sendiri, dan akan menjadi tamu pada basis Afghanistan, katanya. Pakistan dan Iran juga sangat menentang kesepakatan itu.

Andrey Avetisyan, duta besar Rusia ke Kabul, mengatakan: "Afghanistan membutuhkan banyak hal lain selain dari kehadiran militer permanen dari beberapa negara. Perlu bantuan ekonomi dan membutuhkan perdamaian. Pangkalan militer bukan alat untuk perdamaian.

"Saya tidak mengerti mengapa basa tersebut diperlukan. Jika pekerjaan dilakukan, jika terorisme dikalahkan dan perdamaian dan stabilitas dibawa kembali, maka mengapa anda perlu basa?

"Jika pekerjaan tidak dilakukan, maka beberapa ribu tentara, bahkan pasukan khusus, tidak akan mampu melakukan pekerjaan yang 150.000 tentara tidak bisa melakukan. Hal ini tidak mungkin. "

Penarikan lengkap pasukan asing telah menjadi prasyarat bagi negosiasi Taliban dengan pemerintah Karzai dan kesepakatan akan merusak prospek saat ini jauh perdamaian yang dinegosiasikan, Mr Avetisyan kata.

Abdul Hakim Mujahid, pemimpin wakil dewan perdamaian yang dibentuk oleh Presiden Karzai untuk mencari penyelesaian, katanya diduga Taliban telah mengintensifkan perlawanan mereka dalam menanggapi prospek pakta tersebut. "Mereka ingin menempatkan tekanan pada masyarakat dunia dan pemerintah Afghanistan," katanya. (LiveLeak/InfoTerpanas.com)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Pasukan AS Tinggal di Afghanistan sampai 2024? dan anda bisa menemukan artikel Pasukan AS Tinggal di Afghanistan sampai 2024? ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2011/08/pasukan-as-tinggal-di-afghanistan.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pasukan AS Tinggal di Afghanistan sampai 2024? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pasukan AS Tinggal di Afghanistan sampai 2024? sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Minggu, Agustus 21, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis