Kamis, 02 September 2010

Petisi 28 Teriakkan "Ganyang SBY"

JAKARTA – Upaya LSM Petisi 28 yang menyuarakan “Ganyang SBY” dinilai tidak tepat dan terlalu berlebihan. LSM tersebut dinilai hanya meracau tanpa solusi.

“Pidato Presiden SBY khas negarawan, rasional, tegas dan fokus. Dia tidak mau mengumbar emosi yang hanya memperburuk kenyataan. Petisi 28 itu hanya meracau tanpa solusi,” ujar Anggota Komisi I DPR dari Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, dalam pesan singkat yang diterima okezone, Kamis (2/9/2010).


Menurut Ramadhan, solusi dalam menyikapi persoalan antara RI-Malaysia hanya ada dua, yakni perang dan diplomasi. “Kalau perang, kita menang, seri atau kalah akan tetap rugi triliunan rupiah, belum lagi kerusakan psikologi dan material usai perang,” tandasnya.

“Kedaulatan adalah harga mati dan tak bisa dikompromikan kepada siapapun. Apakah bagi Petisi 28 hal tersebut masih kurang tegas?” tandas Ramadhan.

Sebagaimana diketahui, Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal konflik antara Indonesia-Malaysia terus mendapat kecaman. Menyikapi hal ini, sejumlah aktivis pun membentuk gerakan “Ganyang SBY”.

“Tak ada lagi kata-kata yang dapat kita ucapkan dan kita tulis menanggapi pidato Presiden SBY, hanya ada tiga kata, bersatu ganyang SBY,” ujar aktivis Petisi 28 Haris Rusli Moti dalam pesan singkat kepada sejumlah wartawan usai SBY berpidato di Mabes TNI, semalam.
(teb)
Sumber: http://news.okezone.com/read/2010/09/02/339/369346/teriak-ganyang-sby-petisi-28-meracau-tanpa-solusi

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Petisi 28 Teriakkan "Ganyang SBY" dan anda bisa menemukan artikel Petisi 28 Teriakkan "Ganyang SBY" ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2010/09/petisi-28-teriakkan-ganyang-sby.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Petisi 28 Teriakkan "Ganyang SBY" ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Petisi 28 Teriakkan "Ganyang SBY" sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Kamis, September 02, 2010

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis