Senin, 22 Agustus 2011

Ngemil Biskuit 3 Kali Seminggu Bisa Memicu Kanker Rahim

Ngemil Biskuit 3 Kali Seminggu Bisa Memicu Kanker Rahim
Ngemil Biskuit 3 Kali Seminggu Bisa Memicu Kanker Rahim
InfoTerpanas.com, 22/8/2011. Ngemil biskuit dan kue meningkatkan risiko terkena tumor sebesar 42 persen.

Teratur mengemil biskuit, kue atau roti secara signifikan dapat meningkatkan kemungkinan seorang wanita terkena kanker rahim, demikian hasil sebuah studi baru. Sedangkan wanita yang diobati sendiri dua sampai tiga kali seminggu adalah 33 persen lebih mungkin untuk menderita penyakit tersebut. Di antara mereka ngemil biskuit lebih dari tiga kali seminggu, risiko terjangkit tumor melonjak hingga 42 persen.

Temuan ini berasal dari studi selama sepuluh tahun di Swedia yang mengamati kebiasaan makan lebih dari 60.000 wanita. Para ilmuwan ingin menyelidiki hubungan antara diet gula dan perkembangan tumor pada rahim.

kanker rahim yang juga dikenal sebagai kanker endometrium, hal itu mempengaruhi sekitar 6.400 perempuan setahun di Inggris dan diperkirakan membunuh sekitar 1.000 wanita setiap tahunnya.

Meskipun risiko yang diketahui meningkat seiring dengan naiknya berat badan, para peneliti di Institut Karolinska di Stockholm ingin melihat apakah ada hubungan langsung antara jumlah makanan manis dimakan dan terjadinya kanker.

Mereka mempelajari data dari ribuan perempuan yang, pada tahun 1987, menyelesaikan kuesioner tentang diet, berat badan gaya hidup, dan kesehatan umum. Sepuluh tahun kemudian, mereka yang masih hidup diberi pertanyaan yang sama lagi.

Semua perempuan ditanya seberapa sering mereka menambahkan gula untuk minuman panas atau makanan dan apa yang baik asupan mereka dari berbagai jenis makanan manis.

Ketika para peneliti mengambil temuan sebelumnya dan mencocokkan data mereka ternyata hasilnya menunjukkan adanya peningkatan penderita kannker endometrium, mereka menemukan total 729 kasus dalam 18 tahun dari awal penelitian.

Mereka menemukan sedikit atau tidak ada peningkatan risiko dari mereka yang makan gula tertentu seperti permen, minuman ringan, selai atau selai. Tapi wanita yang sering mengudap kue-kue manis, roti atau biskuit yang sampai 42 persen lebih mungkin untuk mendapatkan kanker.

Studi ini melihat seberapa sering relawan makan memperlakukan seperti itu tetapi tidak secara khusus berapa banyak. Namun, mereka melebihi asupan gula total lebih dari 35 gram gula sehari - setara dengan sekitar tujuh sendok teh - berpeluang sebesar 36 persen berisiko terkena tumor.

Para ilmuwan berpikir diet gula mempengaruhi risiko kanker dalam beberapa cara. Salah satunya adalah bahwa kelebihan gula membuat tubuh melepaskan lebih banyak insulin, yang pada gilirannya dapat merangsang pertumbuhan berlebihan dari sel-sel di endometrium tersebut, lapisan rahim.

Hal lainnya adalah bahwa hal itu meningkatkan kadar hormon estrogen, yang telah terbukti memicu pertumbuhan yang tidak terkendali dari sel - karakteristik utama dari kanker.

Dalam sebuah laporan tentang temuan mereka, dipublikasikan dalam jurnal Cancer Epidemiology, Biomarkers and Prevention, para peneliti mengatakan: "Data ini mungkin terbukti menjadi penting untuk kesehatan masyarakat umum jika dikonfirmasikan dengan penelitian lain di populasi lain."

Yinka Ebo, manajer informasi kesehatan senior Cancer Research UK, mengatakan menjaga berat badan yang sehat dan tetap aktif secara fisik adalah cara terbaik untuk mengurangi risiko kanker rahim.

Dia berkata: "Studi ini menunjukkan makan banyak gula dan makanan bergula tertentu dapat meningkatkan risiko kanker rahim, tapi kami perlu melihat ulang hasil ini dalam penelitian besar lainnya seperti ini sebelum kita dapat menarik kesimpulan secara pasti." (dailymail/infoterpanas)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Ngemil Biskuit 3 Kali Seminggu Bisa Memicu Kanker Rahim dan anda bisa menemukan artikel Ngemil Biskuit 3 Kali Seminggu Bisa Memicu Kanker Rahim ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/08/ngemil-biskuit-3-kali-seminggu-bisa.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ngemil Biskuit 3 Kali Seminggu Bisa Memicu Kanker Rahim ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Ngemil Biskuit 3 Kali Seminggu Bisa Memicu Kanker Rahim sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Senin, Agustus 22, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis