Kamis, 25 Agustus 2011

Wah... Di Amerika, Minum Air Comberan Sedang Tren

Di Amerika, Minum Air Comberan Sedang Tren
Minum air comberan menjadi tren di Amerika
Pernahkah terbayangkan dibenak anda, ketika anda harus minum air got atau comberan? Membayangkannya saja mungkin anda sudah mual-mual dan muntah. Tapi tidak di Amerika. Minum air got kini malah menjadi tren. Wah, yang benar saja!

Ya, akibat kekeringan yang meanda negeri itu, kini tradisi mengolah kembali air got menjadi air minum sedang menjadi tren disana. Mereka memanfaatkan air pembuangan di got menjadi air yang layak minum kembali.

Jangan anda bayangkan mereka minum air got langsung begitu saja. Tapi, air itu tentunya setelah diolah terlebih dahulu menjadi air yang bersih dan layak minum.

Sebagaimana diberitakan Inilah.com, Kamis, 25/8/2011, Big Spring, Texas, AS, membangun pengilangan air limbah menjadi air minum senilai US$13 juta (Rp111 miliar) pada awal tahun depan. Pengilangan ini akan menghasilkan 7.570.823 liter air minum sehari dari air limbah rumah tangga.

Menurut para ahli, pengilangan semacam ini bukanlah hal baru. “Pengilangan ini sangat alami dan menjadi solusi efektif ketika tak ada sumber daya lain tersedia,” ujar profesor teknik sipil dan lingkungan David Sedlak di University of California, Berkeley.

"Kami mengakui populasi Negara ini bergerak ke barat dan seiring perubahan iklim terus berlanjut mengurangi pasokan air, hal ini akan menjadi masalah yang makin penting," lanjutnya.

Pengilangan Texas akan menyediakan air minum Big Spring dan tiga komunitas terdekat, Stanton, Midland dan Odessa.

“Hal ini membuat kita bisa menggunakan 100% air yang ada,” ujar GM Colorado River Municipal Water District John Grant.

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Wah... Di Amerika, Minum Air Comberan Sedang Tren dan anda bisa menemukan artikel Wah... Di Amerika, Minum Air Comberan Sedang Tren ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/08/wah-di-amerika-minum-air-comberan.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Wah... Di Amerika, Minum Air Comberan Sedang Tren ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Wah... Di Amerika, Minum Air Comberan Sedang Tren sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Kamis, Agustus 25, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis