Senin, 26 September 2011

AC Manullang: Bom Solo Bagian dari Operasi Intelijen

AC Manullang: Bom Solo Bagian dari Operasi Intelijen
AC Manullang
Ada upaya membidik kelompok radikal di Solo dengan menciptakan adanya bom bunuh diri di Gereja Bethel Injil Sepuluh (GBIS) Kepunton, Solo.

”Solo menjadi target serangan, karena di wilayah ini menjadi basis kelompok radikal,” kata pengamat intelijen AC Manullang kepada itoday, Minggu (25/9).

Menurut AC Manullang, selama ini, pihak pemerintah sangat sulit untuk mendapat legitimasi membubarkan kelompok radikal. ”Dengan adanya bom ini, secara tidak langsung masyarakat yang akan mendorong pemerintah untuk membubarkan organisasi kelompok radikal,” jelasnya.

Kata Manullang, bom bunuh diri ini bagian operasi intelijen yang tersusun secara rapi dan orang yang menjalankannya pun tidak mengetahuinya. ”Biasanya ada penyusupan yang memprovokasi kelompok radikal untuk melakukan bom bunuh diri,” papar mantan Direktur Bakin ini.

Selain itu, Manullang juga mencurigai kemunculan bom ini tidak lepas dari upaya meningkatkan anggaran dalam pemberantasan terorisme. ”Anggaran penanggulan terorisme menjadi lahan basah aparat keamanan maupun pihak-pihak berwenang,” jelas Manullang.

Manullang juga mempertanyakan kinerja aparat keamanan dalam mengatasi penyerangan tempat-tempat ibadah umat Kristiani. ”Sebenarnya aparat kepolisian sudah tahu, kemunculan adanya ledakan bom, tetapi seolah-olah dibiarkan,” pungkas Manullang [muslimdaily.net/indonesiatoday]

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang AC Manullang: Bom Solo Bagian dari Operasi Intelijen dan anda bisa menemukan artikel AC Manullang: Bom Solo Bagian dari Operasi Intelijen ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/09/ac-manullang-bom-solo-bagian-dari.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel AC Manullang: Bom Solo Bagian dari Operasi Intelijen ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link AC Manullang: Bom Solo Bagian dari Operasi Intelijen sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Senin, September 26, 2011

1 comments:

Software Uang Otomatis mengatakan...

Assalamualaikum. Wr. Wb. Maaf Numpang Promosi Ya Sahabat ^_^
, Saya ingin coba menawarkan Bisnis Online ini.
Bisnis Ini...? Merupakan Sistem Bisnis Ampuh
Penghasil Uang Tercepat Dan Termudah Dari Internet
Tanpa Harus Merancang
Dan Mendesain website... Tanpa Menciptakan Produk..?.
Dapat Diinstall Dan di Jalankan Dari Warnet?...
Jutaan Rupiah Perbulan InsyAllah Akan Anda Dapatkan Degan 1 Trik Mudah Ini,
Kami Yakin Anda Juga Bisa
Order , Download, dan Ikutilah Langkah-Langkahnya Di
www.darhimbisnis.com. Trimakasih

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis