Jumat, 30 September 2011

Duh! Guru Dipukul Murid MTs N 1 Bima di Depan Siswa dan Guru Lainnya. Si Anak Ternyata Disuruh Ortunya!

Duh! Guru Dipukul Murid MTs N 1 Bima di Depan Siswa dan Guru Lainnya. Si Anak Ternyata Disuruh Ortunya!
Guru dipukul murid di depan siswa, guru dan polisi (Liputan6)
Apa yang dilakukan oleh murid satu ini sungguh sudah kelewatan. Seorang murid memukul guru disaksikan polisi, siswa-siswa dan guru-guru lain, mungkin baru terjadi di Bima, Nusa Tenggara Barat. Adalah Khalid yang disuruh Syahbudin, ayahnya memukul sang guru, Syafrudin di sebuah ruang kelas Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Bima, Sabtu (24/9). Syafrudin yang kesakitan karena dipukul dan dipermalukan lalu menangis.

Tak puas, Syahbudin bahkan sempat mengangkat meja kelas untuk dibantingkan ke muka Syafrudin. Namun tindakan itu buru-buru dicegah guru-guru lain. Dan insiden pemukulan itu disaksikan tiga aparat Kepolisian Resor Kota Bima.

Kemarahan Syahbudin dipicu laporan Khalid telah dipukul Syafrudin, sehari sebelumnya. Sang guru kesal karena merasa dipermainkan murid-muridnya, termasuk Khalid yang menyembunyikan bola di meja guru. Akibat pukulan itu konon wajah Khalid memar.

Kejadian seorang guru dipukul muridnya di Bima, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu, rupanya menyulut kemarahan berbagai pihak, bahkan mengundang solidaritas para guru di kota itu. Mereka mogok kerja hingga beberapa sekolah terpaksa diliburkan.

Sejumlah mahasiswa di Kota Bima berunjuk rasa di Gedung Sekretariat PGRI, Kamis (29/9). Mereka bahkan nyaris menduduki gedung tersebut. Para mahasiswa mengecam PGRI yang dinilai lamban bertindak terkait kasus pemukulan Syafrudin, seorang guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Bima oleh muridnya sendiri [baca: Orangtua Suruh Anak Pukul Guru].

Sebelumnya, mahasiswa berunjuk rasa di Kantor Kementrian Agama Kota Bima. Pada mahasiswa Kepala Kantor Kemenag berjanji menindak Kepala MTSN 1 Bima jika terbukti membiarkan terjadinya kekerasan di lingkungan sekolahnya.

Kasus ini juga mengundang solidaritas guru lainnya. Di sejumlah sekolah para guru mogok mengajar. Akibatnya sekolah-sekolah tersebut diliburkan. Para guru menuntut polisi dan pemerintah memproses kasus itu secara adil.

Para calon guru itu mendesak Kementerian Agama Kota Bima memecat Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bima. Tuntutan itu terkait cara kepala sekolah yang terkesan membiarkan insiden terjadi.

Padahal, kejadian ini mempermalukan institusi pendidikan di Bima. Pihak-pihak terkait didesak untuk bertindak tegas agar kejadian serupa tidak terulang. (Liputan6.com/MetrotvNews.com)

Saksikan videonya disini.

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Duh! Guru Dipukul Murid MTs N 1 Bima di Depan Siswa dan Guru Lainnya. Si Anak Ternyata Disuruh Ortunya! dan anda bisa menemukan artikel Duh! Guru Dipukul Murid MTs N 1 Bima di Depan Siswa dan Guru Lainnya. Si Anak Ternyata Disuruh Ortunya! ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/09/duh-guru-dipukul-murid-mts-n-1-bima-di.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Duh! Guru Dipukul Murid MTs N 1 Bima di Depan Siswa dan Guru Lainnya. Si Anak Ternyata Disuruh Ortunya! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Duh! Guru Dipukul Murid MTs N 1 Bima di Depan Siswa dan Guru Lainnya. Si Anak Ternyata Disuruh Ortunya! sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Jumat, September 30, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis