Rabu, 21 September 2011

Nazaruddin: Hasil Korupsi Proyek e-KTP dan Dana BOS Untuk Biayai Kongres Partai Demokrat

Nazaruddin: Hasil Korupsi Proyek e-KTP Untuk Biayai Kongres Partai Demokrat
M.Nazaruddin di gedung KPK
Nazaruddin: Hasil Korupsi Proyek e-KTP Untuk Biayai Kongres Partai Demokrat. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin mengungkapkan, sejumlah proyek di Kementerian dan BUMN menjadi sumber dana kongres Partai Demokrat yang berlangsung di Bandung tahun lalu.

Proyek tersebut di antaranya proyek Hambalang, proyek pengadaan e-KTP, proyek Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan dua proyek pembangkit listrik PLN. Hal tersebut disampaikan Nazar seusai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan suap wisma atlet di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Jakarta, Senin (19/9/2011) malam.

Menurutnya, tentang sumber dana Kongres Partai Demokrat itu ditanyakan penyidik KPK kepada dia. "Kalau Januari-Februari 2010 sampai awal Mei, biaya kongres itu yang mengelola namanya Eva," katanya. Tapi waktu hari H kongres PD katanya uang dibawa ke Bandung. "Anas (Anas Urbaningrum) waktu itu mengatakan supaya uang itu dipegang Yulianis," jelas Nazar.

Dia memaparkan, dana dari proyek Hambalang diserahkan ke Yulianis dari seorang pengusaha bernama Mahfud. Namun Nazar tidak menyebutkan jumlahnya. Kemudian dari proyek e-KTP menurut dia mengalir Rp 40 miliar yang diserahkan pengusaha bernama Andi. "Terus dari proyek BOS diserahkan oleh pengusaha langsung kepada Yulianis," lanjutnya.

Lalu dari proyek pembangkit listrik PLN, Nazar juga tidak menyebutkan jumlah uangnya. Dia hanya mengatakan dana berasal dari proyek pembangkit listrik PLN di dua daerah yakni di Riau yang dimenangkan PT Rekayasa Industri (Rekin) dan di Kalimantan Timur. "Waktu itu yang menyerahkan Mahfud juga melalui Adhi Karya.

Waktu itu yang serahkan ke Yulianis namanya Bu Wila," ujarnya. Sebelumnya Ketua Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi Abdullah Hehamahua mengutip keterangan Nazaruddin yang mengakui adanya dana sekitar Rp 50 miliar dan 7 juta dollar AS untuk Kongres Partai Demokrat. (Detikcom)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Nazaruddin: Hasil Korupsi Proyek e-KTP dan Dana BOS Untuk Biayai Kongres Partai Demokrat dan anda bisa menemukan artikel Nazaruddin: Hasil Korupsi Proyek e-KTP dan Dana BOS Untuk Biayai Kongres Partai Demokrat ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/09/nazaruddin-hasil-korupsi-proyek-e-ktp.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Nazaruddin: Hasil Korupsi Proyek e-KTP dan Dana BOS Untuk Biayai Kongres Partai Demokrat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Nazaruddin: Hasil Korupsi Proyek e-KTP dan Dana BOS Untuk Biayai Kongres Partai Demokrat sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Rabu, September 21, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis