Sabtu, 29 Oktober 2011

Kumpulan Pantun Jenaka Yang Lucu

Kumpulan Pantun Jenaka Yang Lucu
Anak yang masih sekolah SD, SMP atau SMA tentu akrab dengan yang namanya pantun. Ada banyak macam jenis-jenis pantun. Ada pantun nasehat, pantun jenaka, pantun adat, pantun agama, pantun budi, pantun kepahlawanan, pantun kias, pantun percintaan, pantun pribahasa, pantun perpisahan, dan pantun teka-teki.

Lazimnya pantun terdiri atas empat larik (atau empat baris bila dituliskan), setiap baris terdiri dari 8-12 suku kata, bersajak akhir dengan pola a-b-a-b dan a-a-a-a (tidak boleh a-a-b-b, atau a-b-b-a). Pantun pada mulanya merupakan sastra lisan namun sekarang dijumpai juga pantun yang tertulis.

Semua bentuk pantun terdiri atas dua bagian: sampiran dan isi. Sampiran adalah dua baris pertama, kerap kali berkaitan dengan alam (mencirikan budaya agraris masyarakat pendukungnya), dan biasanya tak punya hubungan dengan bagian kedua yang menyampaikan maksud selain untuk mengantarkan rima/sajak. Dua baris terakhir merupakan isi, yang merupakan tujuan dari pantun tersebut.


Nah, kali ini Info Terpanas dot com ingin berbagi koleksi pantun jenaka yang lucu pastinya khas Info Terpanas dot com:

Anak perawan mandi di kali
jangan lupa bawa handuknya
Sudah tahu sakit gigi
Eh malah disuruh tertawa

Minum cendol pakai gula aren
Gue kan emang keren

Si pitung bawa kelapa
mampir sebentar di pasar senin
kalau situ enggak percaya
ya udah, emang gue pikirin

Jaka Tingkir bawa bedil
Bedil di kokang pakai tangan
Jangan kira gue bakhil
Dasar elo nya aja yang mata duitan

Ke tanah lapang rame-rame
Pada mau nonton layar tancep, ye?

Makan nangka di pasar Kemis
Waduh kagak nyangka, ternyata gue manis

Nah, itulah beberapa koleksi pantun jenaka yang lucu khas Info Terpanas dot com. Dijamin kagak ada duanya, dan bukan hasil copas.

Akhirnya,
Makan nasi jangan lupa minum
Permisi, assalamualaikum

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Kumpulan Pantun Jenaka Yang Lucu dan anda bisa menemukan artikel Kumpulan Pantun Jenaka Yang Lucu ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/10/kumpulan-pantun-jenaka-yang-lucu.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Kumpulan Pantun Jenaka Yang Lucu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Kumpulan Pantun Jenaka Yang Lucu sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Sabtu, Oktober 29, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis