Kamis, 22 Desember 2011

DPR: Pemerintah Jangan Alihkan Kasus Mesuji dengan Keabsahan Video

Pemerintah diminta tak mengalihkan perhatian konflik di Mesuji, wilayah perbatasan Lampung dan Sumatera Selatan, dengan mempermasalahkan keabsahan video pemenggalan kepala yang beredar. Keabsahan video dinilai bukan masalah utama.

"Masalah utamanya adalah adanya konflik tanah antara rakyat dan pengusaha berduit yang kemudian di-back up aparat resmi dan menimbulkan pelanggaran HAM," kata Wakil Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat, TB Hasanuddin, melalui pesan singkat, Senin (19/12).


Hasanuddin mengatakan, bentrok antara warga dan aparat keamanan di Mesuji terus terjadi lantaran negara tak pernah hadir untuk membela kepentingan rakyat. Justru, katanya, negara membiarkan aparat keamanan bertindak sewenang-wenang yang menimbulkan belasan korban.

Pembentukan Tim Gabungan Pencari Fakta Kasus Mesuji bentukan Presiden, menurut Hasanuddin, tak akan efektif karena anggotanya dari kepolisian, kehutanan, dan instansi lain justru terlibat di dalamnya.

"Seharusnya bentuk saja tim investigasi independen dengan Komnas HAM sebagai penjurunya," pungkas politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Sebelumnya kantor berita CBS News merilis, satu adegan sadis pemenggalan kepala yang ditampilkan dalam video "Pembantaian Mesuji" diambil dari konflik di Thailand selatan. Tim bentukan pemerintah akan menyelidiki kebenaran video itu.

Video itu pertama kali ditayangkan warga Lampung didampingi beberapa pihak di hadapan para anggota Komisi III pekan lalu. Anggota Komisi III juga telah meninjau lokasi akhir pekan lalu.(*)

Sumber | InfoTerpanas.com

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang DPR: Pemerintah Jangan Alihkan Kasus Mesuji dengan Keabsahan Video dan anda bisa menemukan artikel DPR: Pemerintah Jangan Alihkan Kasus Mesuji dengan Keabsahan Video ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/12/dpr-pemerintah-jangan-alihkan-kasus.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel DPR: Pemerintah Jangan Alihkan Kasus Mesuji dengan Keabsahan Video ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link DPR: Pemerintah Jangan Alihkan Kasus Mesuji dengan Keabsahan Video sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Kamis, Desember 22, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis