Sabtu, 10 Desember 2011

Thach Thi Sa Ly; Wanita Vietnam Ini Wajahnya Dipenuhi Gelembung



Kisah tragis telah dialami wanita Vietnam bernama Thach Thi Sa Ly. Wanita berusia 35 tahun itu dijuluki "Bubble Lady" karena penyakit yang dialaminya.

Sejak berusia 1 tahun, anggota badan Ly telah dipenuhi gelembung. Karena kondisi ekonomi yang sulit, keluarga Ly tak bisa membiayai operasi sehingga gelembung di tubuhnya itu menyebar hingga ke wajah.

Yang mengenaskan, gelembung-gelembung tersebut juga menutupi mata dan ada di sekitar hidung. Kini, Ly nyaris tak bisa bergerak dan terus merasa kesakitan. Untuk sehari-hari, ia bergantung pada ibunya, Thach Thi Sa Phai (63).

"Ketika dia lahir, dia terlihat normal, seperti tujuh anakku lainnya," ujar Phai. "Tapi ketika dia berusia 1 tahun, beberapa titik kecil seperti tahi lalat muncul di punggung. Selama beberapa tahun, titik itu tumbuh menjadi gelembung yang menutupi tubuhnya."

Menurut kepala desa Dang Van Ep, kemungkinan besar Ly terkena dampak dari penggunaan Agent Orange. Istilah itu merujuk pada herbisida yang digunakan tentara Amerika Serikat untuk menghancurkan produksi bahan pangan di era Perang Vietnam. Hingga saat ini, pihak keluarga masih mencari bantuan dana agar Ly bisa disembuhkan. 

Wowkeren.com | Infoterpanas.com

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Thach Thi Sa Ly; Wanita Vietnam Ini Wajahnya Dipenuhi Gelembung dan anda bisa menemukan artikel Thach Thi Sa Ly; Wanita Vietnam Ini Wajahnya Dipenuhi Gelembung ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/12/thach-thi-sa-ly-wanita-vietnam-ini.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Thach Thi Sa Ly; Wanita Vietnam Ini Wajahnya Dipenuhi Gelembung ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Thach Thi Sa Ly; Wanita Vietnam Ini Wajahnya Dipenuhi Gelembung sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Sabtu, Desember 10, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis