Senin, 06 Februari 2012

Cara Membuat Blog | Cara Bikin Blog Gratis

Seiring dengan makin meningkatnya penetrasi internet di Indonesia, keberadaan blog atau webblog makin populer. Semua orang sekarang bisa membuat blog. Apalagi, kini cara membuat blog bisa gratis. Banyak sekali penyedia layanan blog gratis. Ada blogger atau blogspot milik Google, ada juga wordpress.com.

Selain kedua layanan itu, sebenarnya masih banyak lagi penyedia layanan cara membuat blog gratis. Jadi, anda hanya memerlukan koneksi internet saja dan tidak usah membayar untuk bisa membuat blog, selamanya.

Tujuan orang ngeblog kini makin beragam. Kalau pada awal kemunculannya dahulu, aktivitas ngeblog hanya sebagai semacam buku diary saja, kini ngeblog bisa juga dijadikan sebagai sarana mencari uang.

Pada kesempatan ini, saya akan sharing cara membuat blog gratis atau cara bikin blog gratis via blogspot.com. Berikut ini langkah-langkahnya:

  1. Pertama, Buat akun email di www.gmail.com terlebih dahulu. Kalau anda sudah mempunyai akun gmail, langsung ke lngkah 2.
  2. Kedua, Setelah akun email anda jadi, misalnya: senangbelajar@gmail.com, berikutnya buka laman: www.blogger.com
  3. Ketiga, Isikan user name (dalam kasus contoh ini, isikan dengan senangbelajar) dan password sama atau sesuai dengan password yang telah anda buat sebelumnya di gmail. (Gmail dan Blogger adalah milik google.com dan akun email anda akan terintegrasi dengan semua layanan Google).
  4. Keempat, Lalu anda akan dibawa ke form isian. Isikan dengan nama blog yang akan anda buat dan keterangan lainnya. Pastikan nama blog yang anda daftarkan belum ada yang memilikinya. Pada kolom judul blog isi judul blog yang anda inginkan misalnya peluang usaha, kemudian pada kolom alamat blog isikan alamat blog anda misalnya senangbelajar sehingga alamat blog anda menjadi senangbelajar.blogspot.com, namun sebelum anda lanjutkan pada langkah berikutnya klik cek ketersediaan untuk mengetahui apakah alamat yang anda inginkan sudah dipakai orang lain atau belum, jika sudah dipakai anda harus mencari alamat lain. Jika alamat blog anda tersedia klik lanjutkan.  
  5. Kelima, Langkah berikutnya adalah memilih template. Klik salah satu template yang anda sukai. Nantinya, anda bisa merubahnya jika ternyata anda kurang suka atau ingin merubah tampilan blog. Lalu klik lanjutkan.
  6. Keenam, Anda akan dibawa ke halaman dashboard. Di pojok kiri atas akan nampak tulisan Posting. Nah, anda pun telah bisa menambah entri atau tulisan baru di blog anda.
  7. Selamat ngeblog.
Demikian panduan cara membuat blog gratis atau cara bikin blog gratis. Semoga bermanfaat.

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Cara Membuat Blog | Cara Bikin Blog Gratis dan anda bisa menemukan artikel Cara Membuat Blog | Cara Bikin Blog Gratis ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2012/02/cara-membuat-blog-cara-bikin-blog.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Membuat Blog | Cara Bikin Blog Gratis ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Membuat Blog | Cara Bikin Blog Gratis sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Senin, Februari 06, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis