Minggu, 09 Mei 2010

ATM Under Attack. Hati2 Buat Yang Menggunakan Fasilitas ATM

Makin canggih saja cara hacker membobol mesin ATM. Jika dalam beberapa waktu yang lalu, mereka menggunakan alat skimmer untuk menjalankan aksinya, ternyata kini telah berkembang cara yang lebih canggih lagi. Jadi, skimmer sudah ketinggalan jaman tuh. Bagaimana cara terbaru tersebut?

Adalah Barnaby Jack tadinya akan membeberkan hal ini dalam acara bincang-bincang bertajuk Jackpotting Automated Teller Machines di ajang Black Hat USA 2009. Acara itu dibatalkan. Namun, Barnaby Jack kini akan melakukannya bulan Juli mendatang dalam ajang Black Hat USA 2010 yang digelar di Las Vegas.


"Penundaan ini memberikan tambahan satu tahun untuk meriset serangan-serangan ATM, dan saya sekarang punya segudang trik baru," kata Jack.

"Saya selalu suka dengan adegan di Terminator 2 ketika John Connor jalan ke ATM, menyambungkan Atari-nya ke card reader dan mengambil uang tunai dari mesin tersebut. Sepertinya saya punya gaya yang seperti itu," ungkapnya.

Kebanyakan, serangan pada ATM melibatkan penggunaan card skimmers dan pencurian mesin-mesin secara fisik. Jarang ada serangan yang menyasar ke perangkat lunak ATM.

"Tahun lalu, ada satu ATM. Tahun ini, saya melipatgandakan jumlahnya dan menyajikan dua model ATM dari dua vendor utama," janji Jack.

"Saya akan mendemokan serangan lokal dan remote, dan saya akan mengungkapkan ATM rootkit multi-platform. Terakhir, saya akan mendiskusikan mekanisme proteksi yang dapat diterapkan oleh produsen ATM untuk mengamankan diri dari serangan-serangan tersebut," paparnya.

Jadi, kudu makin hati-hati nih dalam menggunakan ATM. Mungkin cara tradisional lebih aman, kali ya?

(Source: http://id.news.yahoo.com/kmps/20100508/ttc-serangan-atm-akan-didemokan-hacker-566ebb2.html)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang ATM Under Attack. Hati2 Buat Yang Menggunakan Fasilitas ATM dan anda bisa menemukan artikel ATM Under Attack. Hati2 Buat Yang Menggunakan Fasilitas ATM ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2010/05/atm-under-attack-hati2-buat-yang.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ATM Under Attack. Hati2 Buat Yang Menggunakan Fasilitas ATM ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link ATM Under Attack. Hati2 Buat Yang Menggunakan Fasilitas ATM sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Minggu, Mei 09, 2010

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis