Kamis, 06 Mei 2010

Karena Takut Karma, Tukang Kebun Miskin Serahkan Uang Tak Bertuan

Ini benar2 tindakan mulia. Di sebuah negara (USA) yang terkenal dengan kebebasan sebebas-bebasnya, ternyata masih ada orang yang berperilaku terpuji, menyerahkan ke polisi atas uang temuan yang tidak diketahui siapa pemilikya.

Kisah nyata ini dialami oleh seorang tukang kebun yang miskin. Ia menemukan US$140 ribu di tengah jalan di California namun memilih untuk menyerahkan uang itu ke polisi daripada menggunakannya untuk kepentingan sendiri.


"Itu seperti karma. Apapun yang anda lakukan ada ganjarannya," kata Eli Estrada (41) kepada stasiun televisi KNBC di Los Angeles, AS, Jumat.

Estrada menemukan uang dalam jumlah besar itu di satu tas yang tergeletak di tengah jalan di Cerritos, tidak jauh dari Los Angeles.

Uang-uang kertas pecahan US$20 itu tidak mempunyai tanda dan terbagi dalam gumpalan-gumpalan US$20 ribu di sebuah tas di tengah jalan Gridley di Cerritos.

Dia mengatakan perasaan yang awalnya gembira segera berubah.

"Itulah reaksi awalmu, tapi uang itu bukan milik anda dan anda merasa gugup karena khawatir telah melakukan hal yang salah, meski sebenarnya tidak."

"Anda akan berpikir bahwa anda telah dijebak, atau mungkin uang itu adalah hasil kejahatan dan kini anda terlibat. Pikiran-pikiran itu berputar terus-menerus dengan cepat di kepalaku," kata Estrada.

Estrada menyerahkan penemuan itu ke polisi dan kemudian mengetahui sumber dana tersebut.

Tas itu kemungkinan jatuh dari sebuah kendaraan lapis baja. Perusahaan pengantaran itu merasa bersyukur atas pengembalian tersebut dan mereka menyerahkan dua ribu dolar kepada Estrada. (diolah dari kapanlagi.com)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Karena Takut Karma, Tukang Kebun Miskin Serahkan Uang Tak Bertuan dan anda bisa menemukan artikel Karena Takut Karma, Tukang Kebun Miskin Serahkan Uang Tak Bertuan ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2010/05/karena-takut-karma-tukang-kebun-miskin.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Karena Takut Karma, Tukang Kebun Miskin Serahkan Uang Tak Bertuan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Karena Takut Karma, Tukang Kebun Miskin Serahkan Uang Tak Bertuan sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Kamis, Mei 06, 2010

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis