Minggu, 13 Februari 2011

Pemakai Pita di Dada Diduga Korlap Penyerangan Ahmadiyah Cikeusik


Jakarta - Pita adalah pembuka misteri penyerangan Ahmadiyah di Cikeusik, Pandenglang. Pita aneka warna itu bukan sembarang pita, karena mengandung kode khusus.

"Pita yang dipakai beberapa orang itu merupakan kejanggalan. Pita diletakkan di tempat tertentu seperti dada dan lengan. Pita itu merupakan kode dan punya arti. Tidak asal taruh," ujar Wakil Ketua Komnas HAM, Ridha Saleh, dalam perbincangan dengan detikcom, Minggu (13/2/2011).


Dalam penyerangan di Cikeusik yang berhasil direkam Arif, yang saat ini dilindungi LSPK, terlihat orang yang memakai pita hijau maupun biru. Mereka menyematkan pita itu di lengan maupun di dada.

"Warna itu menunjukkan identitas. Sedangkan letak pita menunjukkan peran. Pita di dada itu menunjukkan peran apa, di lengan apa," lanjut Ridha.

Dugaannya apa? "Dugaan saya, yang menaruh pita di dada itu seperti korlap. Ini masih dugaan. Karena jumlahnya lebih sedikit dan lebih aktif, kelihatan memimpin," kata Ridha.

Bagaimana dengan warna pita, apakah benar pitau hijau sebagai pengarah, pita biru sebagai simpul massa dan pita di lengan kiri adalah penyerang? "Itu masih belum. Semua masih dugaan. Perlu penyelidikan untuk mengungkap ini," imbuh pria yang tergabung dalam tim investigasi khusus kasus penyerangan di Cikeusik.

Aksi kekerasan terhadap jemaah Ahmadiyah terjadi di Kampung Pendeuy, Desa Umbulan, Cikeusik, Pandeglang, Banten pada Minggu (6/2) siang. Ribuan warga mendatangi kampung tersebut dan melempari rumah jamaah Ahmadiyah. Jemaat Ahmadiyah yang datang dari Jakarta ke Cikeusik, Pandeglang, Banten, pada penyerangan pekan lalu berjumlah 17 orang. Empat di antaranya masih belum diketahui keberadaannya. Dalam peristiwa penyerangan itu, 3 orang tewas dan 6 orang luka-luka. DetikNews

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Pemakai Pita di Dada Diduga Korlap Penyerangan Ahmadiyah Cikeusik dan anda bisa menemukan artikel Pemakai Pita di Dada Diduga Korlap Penyerangan Ahmadiyah Cikeusik ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2011/02/pemakai-pita-di-dada-diduga-korlap.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pemakai Pita di Dada Diduga Korlap Penyerangan Ahmadiyah Cikeusik ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pemakai Pita di Dada Diduga Korlap Penyerangan Ahmadiyah Cikeusik sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Minggu, Februari 13, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis