Sabtu, 17 Desember 2011

Aneh! Warga Manila Protes Sungai Kotor Sambil Bugil

Merasa prihatin dengai air sungai yang kotor dan menimbulkan banjir, pengunjuk rasa melakukan aksi "nyeleneh" dengan lari sambil bertelanjang. Puluhan mahasiswa dari sebuah kelompok di Universitas Filipina di Manila, Jumat (16/12) melakukan aksi itu yang telah menjadi tradisi kampus untuk mempromosikan isu-isu sosial.

Mereka memakai topeng untuk menyembunyikan wajah mereka saat berlari di sepanjang lorong sambil memegang spanduk dengan tema tahun ini untuk melindungi lingkungan. Mereka juga bekerja sama dengan LSM kelompok-kelompok lingkungan setempat untuk membersihkan 20 sungai tercemar di Manila, Filipina tahun ini.

Aksi semacam ini pertama kali digelar pada akhir 1970-an ketika pengunjuk rasa dari elemen mahasiswa tersebut berlari telanjang di lantai dasar kampus untuk memprotes mantan Presiden Ferdinand Marcos dalam mengkritik
pemerintahannya.

Rencananya, aksi ini akan diadakan setiap bulan Desember di berbagai universitas di Filipina, bertepatan dengan ulang tahun pendiri kelompok tersebut. (Reuters/Vin)

Liputan6.com | InfoTerpanas.com

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Aneh! Warga Manila Protes Sungai Kotor Sambil Bugil dan anda bisa menemukan artikel Aneh! Warga Manila Protes Sungai Kotor Sambil Bugil ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2011/12/aneh-warga-manila-protes-sungai-kotor.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Aneh! Warga Manila Protes Sungai Kotor Sambil Bugil ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Aneh! Warga Manila Protes Sungai Kotor Sambil Bugil sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Sabtu, Desember 17, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis