Sabtu, 17 Desember 2011

Salah Satu Video Kasus Mesuji Diambil dari Thailand Selatan?

Salah satu video kasus Mesuji diduga diambil dari Thailand Selatan. Wakil Ketua Komisi III DPR Nasir Djamil mengaku akan mengecek kabar tersebut.

"Ya makanya kita mau klarifikasi ini," ujar Nasir kepada detikcom, Sabtu (18/12/2011).

Menurut Nasir, Komisi III DPR akan berangkat ke Mesuji, Sumatera Selatan dan Mesuji, Lampung, pada sore ini. Mereka akan mengecek kasus tersebut.

"Mau lihat akar persoalannya seperti apa. Perusahaan yang salah atau gimana," terang politisi PKS itu.

Sebelumnya, seperti dikutip CBSNews.com, salah satu video kekerasan yang beredar tersebut diduga sebagai video palsu yang mengambil gambar kekerasan di Thailand Selatan. Dituliskan dalam tulisan itu, terdapat dua buah video. Namun dalam tulisan itu disebutkan salah satu video tersebut tidak terkait dengan kasus Mesuji.

Pada rekaman yang diduga diambil dari kelompok sparatis Pattani di Thailand Selatan, digambarkan seorang pria bertopeng, memegang senapan laras panjang dan memakai penutup muka.

Atas kasus pembantaian itu, pemerintah Indonesia sudah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta. Wakil Menteri Kemenkum HAM Denny Indrayana bertindak sebagai ketua tim. Sedangkan wakilnya adalah Ketua Komnas HAM Ifdhal Kasim.

(nik/anw)

DetikNews.com | InfoTerpanas.com

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Salah Satu Video Kasus Mesuji Diambil dari Thailand Selatan? dan anda bisa menemukan artikel Salah Satu Video Kasus Mesuji Diambil dari Thailand Selatan? ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2011/12/salah-satu-video-kasus-mesuji-diambil.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Salah Satu Video Kasus Mesuji Diambil dari Thailand Selatan? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Salah Satu Video Kasus Mesuji Diambil dari Thailand Selatan? sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Sabtu, Desember 17, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis