Selasa, 20 Desember 2011

Video - Berkat Daun Kering, Siti Retnanik Jadi Jutawan

Jangan membuang daun-daun yang berguguran disekitar lingkungan Anda, karena daun kering bisa mendatangkan rezeki. Daun-daun kering ternyata mahal harganya. Hal itu telah dibuktikan Nanik Heri, pemilik bengkel Kriya Daun di Surabaya, Jawa Timur. Hanya dengan modal awal Rp 100 ribu dari uang pensiun sang suami, kini omzet usahanya mencapai Rp 50 juta per bulan dengan kapasitas produksi 3.000 item per bulan.

Menurut Nanik, semua jenis daun bisa dipakai untuk kerajinan ini, sementara proses produksinya juga tidak terlalu rumit. Terlebih dulu daun dimasak agar warna dan seratnya muncul, kemudian dibilas dengan air bersih dan dikeringkan dengan setrika. Setelah kering, dedaunan dilem pada permukaan benda yang akan dibuat. Setelah itu dipernis untuk melindungi warna asli daun.



Kini, wanita yang tinggal di kawasan Ngagel, Surabaya ini memiliki 40 karyawan. Sepeninggal suaminya pada 2005 silam, usahanya diteruskan oleh anak-anaknya. Merekalah yang kini membantu memperluas pemasaran. Alhasil, selain pasar dalam negeri, pasar mancanegara seperti Prancis, Jerman, Belanda, dan Inggris telah dikuasainya.(ADO)



This text will be replaced




Sumber | InfoTerpanas.com

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Video - Berkat Daun Kering, Siti Retnanik Jadi Jutawan dan anda bisa menemukan artikel Video - Berkat Daun Kering, Siti Retnanik Jadi Jutawan ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2011/12/video-berkat-daun-kering-siti-retnanik.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Video - Berkat Daun Kering, Siti Retnanik Jadi Jutawan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Video - Berkat Daun Kering, Siti Retnanik Jadi Jutawan sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Selasa, Desember 20, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis