Kamis, 23 Februari 2012

Video Animasi Pembelajaran

Belajar itu mutlak dilakukan untuk dapat mencapai proses "bisa". Tanpa belajar, sesuatu akan tampak menjadi sulit, padahal kenyataannya sangat mudah. Maka, belajar itu menjadi keniscayaan bagi semua orang. Dari yang kecil sampai tua.

Untuk bisa berjalan, seorang anak perlu belajar berjalan. Untuk bisa naik sepeda, seseorang harus belajar naik sepeda. Untuk bisa menyetir mobil, seseorang harus belajar menyetir mobil, begitu seterusnya.

Termasuk anak-anak di sekolah. Untuk bisa menguasai ilmu-ilmu dasar, menengah dan lanjut, mereka perlu juga belajar. Belajar sangat diperlukan untuk bisa menguasai kecakapan hidup.

Bagi seorang guru, proses KBM harus diupayakan sedemikian rupa sehingga peserta didik mampu menyerap apa yang guru sampaikan. Berbagai metode dilakukan sang guru dalam upaya untuk itu. alah satu hal yang dapat diterapkan oleh guru adalah metode visual, maksudnya peserta didik dihadapkan pada gambaran nyata, misalnya video animasi pembelajaran yang terkait dengan apa yang sedang dibahas.

Terkait video animasi pembelajaran, sang guru harus pintar-pintar mencari referensi sebanyak mungkin, sehingga proses KBM akan lebih variatif dan terkesan hidup. Peserta didik pun akan merasakan nuansa yang berbeda dari biasanya.

Untunglah kini sudah ada internet. Materi pembelajaran berupa video animasi pembelajaran banyak tersebar di jagad maya. Tinggal pintar-pintarnya guru untuk mengumpulkannya.

Terkait dengan hal itu, blog Video Animasi Pembelajaran yang beralamat di http://videoanimasipembelajaran.blogspot.com hadir khusus menyajikan materi-materi pembelajaran berupa video animasi pembelajaran.

Ini salah satu contoh video yang disajikan blog Video Animasi Pembelajaran dengan judul Sistem Transport Membran Sel:





Untuk sekelas blog yang baru dibuat, apa yang telah dilakukan sang blogger pembuat blog itu patut diberi apresiasi. Harapannya, materi-materi yang ada di dalamnya agar terus ditambah dan diupdate.

Rating: 5.0

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Video Animasi Pembelajaran dan anda bisa menemukan artikel Video Animasi Pembelajaran ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2012/02/video-animasi-pembelajaran.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Video Animasi Pembelajaran ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Video Animasi Pembelajaran sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Kamis, Februari 23, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis