Jumat, 16 Maret 2012

Resep Obat Tradisional untuk Mengobati Ubanan

Pernahkah anda melihat orang ubanan? Kalau sudah sepuh alias tua sih memang sudah sewajarnya. Lha kalau masih muda, umur pun belum genap 40 tahun, tapi rambut di kepala sudah pada memutih alias ubanan... Wah!

Nah, untuk itu anda perlu mengetahui hal-hal apa saja yang dapat memicu terjadinya uban, sehingga anda bisa mengantisipasinya sedini mungkin. Kecuali kalau yang karena sebabnya faktor genetik. Berikut ini faktor pemicu terjadinya uban:

1. Faktor Genetik, kalau sebabnya karena faktor genetik, agak susah mencegahnya.
2. Penyakit imunologi anemia pernisiosa, yaitu  jenis penyakit kekurangan darah. Nah salah satu efek dari penyakit ini adalah memicu rambut beruban.
3. Adanya kelainan metabolisme, misalnya gangguan tiroid atau kurang gizi. Kurang gizi bisa membuat jumlah enzim pembetuk pigmen juga ikut berkurang.
4. Pemakaian zat kimia, misalnya cat rambut.
5. Pemakaian jenis-jenis shampo yang banyak mengandung zat sulfur yang tinggi.

Sebaiknya jangan mencabut uban, karena justru akan mengurangi jumlah helai rambut.

Pencegahan dan Pengobatan Uban secara Tradisional

Resep tradisional berikut ada baiknya anda coba sebelum memutuskan memakai bahan-bahan kimia. Siapa tahu cocok. Yah, namanya juga usaha.

1. Daun kembang sepatu
10 - 15 helai daun kembang sepatu, dicuci, remas-remas sampai keluar lendirnya. Basahkan kulit kepala dan rambut dengan lendir tersebut. Diamkan sampai kering, baru dicuci. Lakukan ini 2x seminggu.

2. Santan Kelapa
Parutlah kelapa, kemudian diperas, (kelapa parutnya juga diambil dicampur dengan santan), kemudian tambahkan air nanas, air jeruk nipis. Pakailah untuk keramas 2x seminggu. Hasil perasan bisa dipakai berkali-kali.

3. Biji pepaya
Sangrai (goreng tanpa minyak) beberapa butir biji pepaya sampai kering. Tumbuk hingga halus. Ketika akan dipergunakan, beri sedikit air, kemudian oleskan ke rambut sampai dipijat-pijat. Biarkan sampai kering, lalu keramas dan bilas hingga bersih. Gunakan obat tradisional ini setiap hari sampai rambut kembali hitam.

(Dikumpulkan dari berbagai sumber)

Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Resep Obat Tradisional untuk Mengobati Ubanan dan anda bisa menemukan artikel Resep Obat Tradisional untuk Mengobati Ubanan ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2012/03/resep-obat-tradisional-untuk-mengobati.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Resep Obat Tradisional untuk Mengobati Ubanan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Resep Obat Tradisional untuk Mengobati Ubanan sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Jumat, Maret 16, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis