Senin, 07 Mei 2012

Resep Tradisional Obat Sakit Kepala

Resep Tradisional Obat Sakit Kepala - Sakit kepala adalah salah satu jenis penyakit yang bisa menjangkiti siapa saja. Saat sakit kepala mendera, serasa dunia ini berputar-putar. Kepala menjadi begitu berat.

Segala aktivitas, mau atau tidak mau harus ditinggalkan. Akibatnya, aktu pun banyak terbuang dengan sia-sia. Maka, ada baiknya anda siap-siap dahulu dengan mengetahui tips atau cara mengatasi sakit kepala jika suatu saat penyakit ini datang mendera anda. Semoga tulisan resep tradisional obat sakit kepala ini bermanfaat.

Resep Tradisional Obat Sakit Kepala
Ilustrasi sakit kepala (foto: gerry-tk.blogspot.com)

Berikut ini beberapa resep tradisional obat sakit kepala:

1. Masukkan 1 sendok makan gula putih (dapat juga anda gunakan madu untuk keperluan ini), sepucuk sendok garam dan perasan 1 buah jeruk nipis dalam sebuah gelas. Lalu tambahkan air teh panas ke dalam gelas, lalu aduk hingga semua campuran tadi larut. Tunggu sebentar sampai suhu air menjadi tidak terlalu panas, lalu minum. Agar ramuan bisa lebih bekerja maksimal, jangan lupa tidur setelah meminum ramuan tersebut.

2. Iris jahe sebesar ibu jari lalu cuci sampai bersih. Irisan jahe tersebut direbus bersamaan dengan 5 kuntum bunga kenanga ke dalam 400 cc air. Rebus hingga airnya tersisa sebanyak 200 cc. Minum rebusan air ramuan obat sakit kepala tersebut 3 kali.

3. Ambil 3 lembar daun kencur, tumbuk sampai halus. Tumbukan daun kencur itu dioleskan pada dahi.

4. Sediakan bunga matahari sebanyak 30 gram, jahe 10 gram, telur ayam 1 butir dan air 600 cc.
Semua bahan direbus hingga tersisa menjadi 300 cc. Khusus untuk telur, biarkan ia tetap utuh.
Ramuan ini diknsumsi sebanyak 2 kali dalam sehari. (Dari berbagai sumber)

Tag: obat sakit kepala yang paling dipercaya, cara alami atasi sakit kepala, pengobatan tips sakit kepala, obat sakit kepala tradisional, penyakit sakit kepala, obat sakit kepala alami, obat sakit kepala herbal.

Internet Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Resep Tradisional Obat Sakit Kepala dan anda bisa menemukan artikel Resep Tradisional Obat Sakit Kepala ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2012/05/resep-tradisional-obat-sakit-kepala.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Resep Tradisional Obat Sakit Kepala ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Resep Tradisional Obat Sakit Kepala sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Senin, Mei 07, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis