Jumat, 18 Mei 2012

Seorang Wanita Lintasi Samudera Pasifik dengan Perahu Dayung Seorang Diri

Seorang Wanita Lintasi Samudera Pasifik dengan Perahu Dayung Seorang Diri - Pernahkah terbayang dalam pikiran anda, melintasi Samudera Pasifik dengan perahu dayung seorang diri? Dan apa yang dilakukan oleh wanita asal Inggris ini sungguh nyata adanya. Ia berupaya melintasi Samudra Pasifik sendirian dengan hanya menggunakan perahu dayung. Bagaimana caranya ia dapat bertahan?

Adalah wanita petualang asal Inggris, Sarah Outen, yang tengah melakukan perjalanan dengan melintasi jarak 4.500 mil laut yang dimulai dari Pantai Timur Jepang menuju Pantai Barat Kanada, sebagai bagian dari perjalanan keliling dunianya. Dia melakukan perjalanan tersebut hanya dengan perahu dayung, dan tanpa bantuan mesin sama sekali.

Sarah Outen dan perahu dayungnya (foto: Okezone.com)
Outen memulai perjalanan keliling dunianya dari London pada bulan April 2011 yang lalu. Total jarak yang berhasil ia tempuh adalah 11.000 mil. Ia telah mengarungi perjalanannya dimulai dari Eropa, Rusia, dan China hingga Jepang. "Saya sangat menyukai tantangan," tutur Outen, seperti dikutip dari CNN, Jumat (11/5/2012). "Saya pertama kali mendayung, menyeberangi Samudera Hindia pada 2009, dan pada saat itu terpikir unutk menghabiskan banyak waktu di laut," tambahnya.

Perahu dayung buatan khusus sepanjang tujuh meter yang dia namakan Gulliver menjadi satu-satunya teman Outen menyeberangi Samudera Pasifik menuju Kanada. Outen hanya dibantu radio satelit berkekuatan matahari dan sebuah kamera untuk membuatnya tetap bersentuhan dengan dunia luar.

"Tidak ada mesin, tidak ada motor. Saya lah yang menjadi mesin," tuturnya mengenai perjalanan selama enam bulan ke depan yang akan dia hadapi. Outen mengaku telah bersiap untuk tantangan ini, dan dia mengakui hal tersulit dipersiapkan adalah kekuatan fisik. Dia telah berlatih keras untuk membangun stamina dan kekuatan untuk menghadapi hal-hal buruk yang mungkin terjadi saat perjalanan, seperti serangan hiu atau cuaca yang tiba-tiba berubah memburuk. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan niatnya. "Apabila hal buruk terjadi, setidaknya saya telah mencoba melakukan yang terbaik," tukas Outen.

Apabila semua berjalan sesuai rencana, Outen akan menyelesaikan perjalanannya melintasi Samudera Pasifik selama enam bulan. Setelah itu, dia berencana untuk beristirahat selama enam pekan sebelum memulai perjalanan baru menuju Amerika Utara dan Sungai Thames di London. (Okezone.com)

 Internet Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Seorang Wanita Lintasi Samudera Pasifik dengan Perahu Dayung Seorang Diri dan anda bisa menemukan artikel Seorang Wanita Lintasi Samudera Pasifik dengan Perahu Dayung Seorang Diri ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2012/05/seorang-wanita-lintasi-samudera-pasifik.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Seorang Wanita Lintasi Samudera Pasifik dengan Perahu Dayung Seorang Diri ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Seorang Wanita Lintasi Samudera Pasifik dengan Perahu Dayung Seorang Diri sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Jumat, Mei 18, 2012

1 comments:

Anonim mengatakan...

pak polisi tulung parani kantore star changer...kon tutup..wis cukup nang kawunganten bae...nek ra gelem tutup...ben massane sing nutup..

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis