Selasa, 24 Juli 2012

Mangkir Kembalikan Uang Nasabah, Kantor PT Fattriyal Member Dirusak

Mangkir Kembalikan Uang Nasabah, Kantor PT Fattriyal Member Dirusak - Dalam beberapa kesempatan, Info Terpanas dot com memberitakan kondisi investasi online aka HYIP bernama PT Fattriyal Member yang kini mengalami kolaps.

Ribuan nasabah menunggu ketidakpastian atas uang yang telah mereka investasikan di perusahaan yang bermarkas di Palembang itu. Setelah perusahaan kolaps, sang pemilik, Faisol Muslim berjanji akan mengembalikan uang nasabah. Tetapi, alih-alih janji hanya sebatas janji dan selalu diundur-undur.

Faisol Muslim
Faisol Muslim, founder PT Fattriyal Member yang kolaps
(Tribunnews.com)
Akhirnya, Senin (23/7) kemarin puluhan nasabah mendatangi kantor PT Fattriyal Member yang sejatinya juga merupakan sebuah rumah 2 lantai yang ditempati oleh Faisol Muslim.

Berikut ini kami kutipkan berita terkait mengamuknya nasabah PT Fattriyal Member dan kantor PT Fattriyal member yang disegel polisi sebagaimana diberitakan oleh Tribun Sumsel (24/7):
Nasabah Dobrak Pintu Rumah Faisol
PALEMBANG, TRIBUN – Manejemen perusahaan bisnis investasi PT Fatthriyal Member di Perumahan Parameswara Regency, Bukit Besar, Kecamatan Ilir Barat I, kembali ingkar janji mengembalikan uang nasabah, Senin (23/7).  Akibatnya, puluhan nasabah melampiaskan kekesalan dengan cara mendobrak pintu rumah Direktur Utama PT FM, Faisol Muslim. 
Nasabah menerobos masuk dan memeriksa seluruh isi rumah yang juga difungsikan sebagai kantor itu. Untunglah petugas Polresta Palembang dan Polsek Ilir Barat I segera datang ke lokasi untuk menenangkan massa sehingga tidak terjadi aksi penjarahan. 
Wakil Kepala Satuan Serse Polresta Palembang, AKP Ibrahim, meminta nasabah untuk membentuk kelompok agar mudah dikoordinasikan. Selanjutnya, nasabah juga diminta membuat laporan ke polisi agar perkara ini bisa segera ditindaklanjuti ke ranah hukum.
"Belum tentu setelah Faisol ditemukan, langsung ditangkap. Tapi untuk menentukan itu, terlebih dahulu harus ditangkap," kata Ibrahim. 
Puluhan nasabah sejak pagi telah mendatangi kantor PT FM. Mereka mencari Dirut Faisol Muslim yang sebelumnya berjanji mengembalikan uang investasi nasabah.
Berulang kali dipanggil, tidak ada satu pun perwakilan manajemen yang menemui nasabah. Beberapa jam kemudian, nasabah mendobrak pintu kantor yang terkunci itu hingga terbuka. Engsel pintu sampai lepas. 
Tidak ada siapa-siapa di rumah dua lantai yang dijadikan sebagai kantor itu. Di lantai satu hanya terpajang foto-foto Faisol berbagai gaya, satu set sofa, dan barang pecah belah.
Di dinding ruang tamu tertulis nama-nama managemen PT Fatthriyal Member. Direktur Utama Faisol Muslim, Direktur H Manarul Azhar, Komisaris Utama Brigjen Pol (purn) Achmad Ismalil, dan Komisaris Zulkifli Fahmi. 
"Belum sampai satu bulan aku percaya setelah melihat susunan pejabat perusahaan yang terpampang di dinding. Uang Rp 1 miliar langsung disetorkan," cetus seorang nasabah wanita.
Nasabah yang belum menemukan Faisol berpindah ke rumahnya yang lain di pangkal komplek mewah itu. Pintu rumah juga didobrak menggunakan kaki hingga kuncinya rusak. Sama saja, tidak seorang pun bisa dimintai keterangan di rumah itu. Tidak lama kemudian, datang seorang yang tak dikenal membawa selebaran pengumuman. 
Lapor Polisi
Selebaran itu menjelaskan, proses pengembalian dana nasabah terkendala data nasabah yang belum lengkap. Oleh sebab itu, nasabah diminta untuk melengkapi data-datanya. Nasabah tidak percaya begitu saja, apalagi tidak ada seorangpun perwakilan managemen yang langsung menjelaskan. 
Informasinya, jumlah nasabah PT Fatthriyal Member mencapai ribuan orang. Mereka ingin menarik uang yang disetor karena pembagian bunga sebesar 6 persen tidak lagi diterima sejak April 2012
"Saya datang sejak pagi, pukul 06.00. Mereka (nasabah) mendobrak pintu secara paksa untuk mencari Faisol. Saya bingung, karena tidak ada yang memberi penjelasan," ucap Eja, seorang nasabah. 
Sekitar pukul 13.00, petugas dari Polresta Palembang dan Polsekta Ilir Barat (IB) 1 mendatangi kerumunan nasabah yang semakin ramai. AKP Ibrahim mengatakan, setelah keberadaan Faisol ditemukan, petugas kepolisian bisa menanyakan kepada ke mana uang nasabah dan apakah sesuai perjanjian yang dibuat. 
Ibrahim juga mengingatkan, agar nasabah tidak melakukan tindakan melanggar hukum. Tidak mengambil aset ada di rumah, yang nantinya diperlukan sebagai barang bukti.
Dari musyawarah singkat kemarin, nasabah menyepakati untuk kembali berkumpul di kantor PT Fatthriyal Member, Rabu (25/7). Hari itu nasabah akan membulatkan tekad untuk membuat pengaduan ke Polisi. 
Sebetulnya bukan sekali ini Faisol Muslim berjanji. Pada 11 Mei 2012 lalu ia mengatakan pengembalian semua uang nasabah pada 11 Juli 2012.
Pengembalian batal karena kendala penarikan uang di bank. Nasabah kemudian dijanjikan pengembalian uang pada 23 Juli 2012, kenyataannya Faisol menghilang. 
Pada 11 Juli lalu, Faisol membantah dirinya lari ke luar negeri. Ia mengaku terus mengupayakan mencari jalan ke luar permasalahan yang dihadapi oleh perusahannya. Pembayaran dana diutamakan untuk yang berinvestasi Rp 10 juta sampai Rp 15 juta.
Pola pengembaliannya akan dikoordinasikan ke stafnya yang ada di Palembang. Sementara untuk nasabah yang memiliki investasi besar, Faisol tidak mau menyebutkan tanggal pasti pengembalian. Ia tidak berani karena takut dikejar oleh nasabah. (tribunsumsel/wan)

Internet Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Mangkir Kembalikan Uang Nasabah, Kantor PT Fattriyal Member Dirusak dan anda bisa menemukan artikel Mangkir Kembalikan Uang Nasabah, Kantor PT Fattriyal Member Dirusak ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2012/07/mangkir-kembalikan-uang-nasabah-kantor.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mangkir Kembalikan Uang Nasabah, Kantor PT Fattriyal Member Dirusak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Mangkir Kembalikan Uang Nasabah, Kantor PT Fattriyal Member Dirusak sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Selasa, Juli 24, 2012

5 comments:

Anonim mengatakan...

sing sabar sedulurrrrrrrrrrrrrrr.....................

Anonim mengatakan...

tgl 23 iku akeh sedulurr.. tiap bulan ya ana tanggal 23.. nek ora mudun2 ya di dungkar bae bandare...

Anonim mengatakan...

nek ora propit tgl 23...berarti ya tgl 32 sedulurrr...sing padha sabarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

bloger.salim mengatakan...

he...he...he...ah kalian bs aja.mgkin kiamat nanti byarnya

Anonim mengatakan...

gak bakalan dibayar.

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis