Rabu, 01 September 2010

Hiii... Ada Janin di Gelas Cocktail. Mau?

Ada cara inovatif untuk mengkampanyekan bahaya minuman beralkohol bagi kehamilan. Kementerian Kesehatan Italia membuat poster bergambar minuman beralkohol yang di dalamnya terdapat janin dalam posisi meringkuk di dasar gelas koktail. Dalam gambar berwarna merah, hitam, dan kuning tersebut, di atas janin terdapat irisan lemon dan es batu.


Kepala Urusan Kesehatan Claudio Dariot, Rabu waktu setempat, mengatakan hal terpenting yang harus diketahui dan dipahami oleh setiap wanita hamil adalah menjaga kesehatan dan keutuhan janin yang dikandungnya secara maksimal.

Poster yang sangat inovatif itu dibuat untuk memperingatkan seluruh wanita yang sedang hamil agar tidak mengkonsumsi alkohol karena akan sangat membahayakan kesehatan janinnya. Sebelumnya Lembaga Kesehatan Italia dalam penelitiannya menemukan sebanyak 65 persen wanita Italia meminum alkohol selama kehamilan. Hal ini menimbulkan keprihatinan yang mendalam.

Agar pesan penting ini menyebar luas di negara itu, poster ini dipasang di berbagai sarana dan fasilitas umum seperti di restoran, bar, klub malam, toilet hingga bus-bus kota.

Peluncurun iklan kesehatan ini dilakukan di wilayah Veneto, daerah yang 67 persen penduduk wanitanya menenggak alkohol secara rutin. Aliansi Kebijakan Alkohol Eropa menyebutkan satu dari seratus bayi terancam kesehatannya karena ibunya mengkonsumsi alkohol waktu sedang hamil. Kondisi ini tentunya dianggap membahayakan.

Pada peringatan ke-63 Majelis Kesehatan Dunia baru-baru ini, sebanyak 193 negara anggota Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyepakati suatu strategi global yang diharapkan dapat mengurangi penggunaan alkohol yang berbahaya.

Sumber: http://www.tempointeraktif.com/hg/oops/2010/05/27/brk,20100527-250801,id.html

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Hiii... Ada Janin di Gelas Cocktail. Mau? dan anda bisa menemukan artikel Hiii... Ada Janin di Gelas Cocktail. Mau? ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2010/09/hiii-ada-janin-di-gelas-cocktail-mau.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Hiii... Ada Janin di Gelas Cocktail. Mau? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Hiii... Ada Janin di Gelas Cocktail. Mau? sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Rabu, September 01, 2010

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis