Jumat, 18 Februari 2011

Mahasiswa ITB Pesta Daging Babi?


TEMPO Interaktif, Bandung - Pemasang kepala babi di dalam kampus Institut Teknologi Bandung diakui sebagai mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain. Rekan-rekannya dan badan eksekutif mahasiswa menjelaskan adanya kepala babi itu ke pihak rektorat dan fakultas, Kamis (17/2) sore.

Menurut ketua angkatan mahasiswa FSRD 2008 Muhammad Fatchi, pemasangan kepala babi itu dilakukan oleh seorang rekannya pada Jumat malam pekan lalu. "Saat itu mahasiswa berkumpul untuk acara makan-makan," katanya kepada Tempo di kampus FSRD, Kamis (17/2) malam.


Menu malam itu cukup lengkap. Selain ada hidangan babi, juga ayam, kambing, sayur, dan buah-buahan. "Itu bukan pesta babi," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, salah seorang dari mereka tergerak untuk membawa sepotong kepala babi itu lalu memasangnya di atas jembatan penghubung Gedung Labtek V dan VI yang berada dekat kolam Indonesia di tengah kampus.

Motif pemasangan kepala babi itu sejauh ini diduga karena iseng. "Ini tidak terkait dengan pembakaran beberapa ruangan di ITB," kata Fatchi.

Ia juga membantah pemasangan kepala babi itu sebagai bentuk teror, apalagi jika dikaitkan dengan pembakaran ruangan ITB. "Kesannya jadi teror, padahal kepala babi dipasang Jumat, pembakaran Rabu," ujarnya. Ia juga menepis kejadian itu terkait dengan suksesi Dekan karena tidak ada hubungannya.

Sejauh ini, mahasiswa masih merahasiakan identitas pemasang kepala babi itu. Adapun Dekan FSRD Imam Santosa, masih sulit dihubungi.

ANWAR SISWADI Tempo

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Mahasiswa ITB Pesta Daging Babi? dan anda bisa menemukan artikel Mahasiswa ITB Pesta Daging Babi? ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/02/mahasiswa-itb-pesta-daging-babi.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Mahasiswa ITB Pesta Daging Babi? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Mahasiswa ITB Pesta Daging Babi? sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Jumat, Februari 18, 2011

1 comments:

gokilan gokilun mengatakan...

parah.... gak nyangka, ternyata ahasiswa ITB kok kayak gitu....

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis