Senin, 22 Agustus 2011

Merokok Dapat Menyebabkan Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin. Ini Dia Faktanya

Merokok Dapat Menyebabkan Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin. Ini Dia Faktanya
Bahaya asap rokok
Peringatan yang ada di setiap bungkus rokok "Merokok Dapat Menyebabkan Kanker, Serangan Jantung, Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin" seperti hanya menjadi penghias saja. Toh, penguna rokok makin bertambah saja dari hari ke hari.

Benarkah merokok dapat menyebabkan penyakit seperti yang tertulis di peringatan bahaya merokok tersebut? Banyak diantara kita yang mungkin tidak mempercayainya atau bahkan mungkin cuek saja. Nah, ada baiknya anda baca hasil penelitian ini.

Sebagaimana diberitakan http://lampung.tribunnews.com, 20/8/2011, Sebuah penelitian menyebutkan, terlalu sering menghisap udara di sebuah ruangan berasap dapat merusak sperma.

Ini terlihat pada penelitian baru yang menunjukkan bahwa mencit yang terkena paparan asap secara terus menerus mengalami kerusakan DNA sperma bahkan mutasinya berlanjut pada keturunannya kelak.

Dalam penelitian tersebut, peneliti memompa asap tembakau langsung ke kandang binatang selama 2 minggu selama kurang lebih 20 sampai 90 menit per hari. Kemudian mereka menemukan wilayah tertentu dari DNA sperma menunjukkan sifat-sifat yang rusak dan kemungkinan besarnya akan diteruskan ke keturunannya kelak.

"Asap tersebut memicu peningkatan kelainan pada jumlah dan struktur kromosom di bagian sperma" jelas Olivia Caron juru biacara lembaga kesehatan Health Canada yang melakukan penelitian ini, seperti dikutip dari Sehatnews.

Fakta ini pun dihubungkan pada perokok pasif yang sering menghirup udara berasap rokok pada sebuah bar. "Terlihat lebih dari 4.000 bahan kimia yang mengancam perokok pasif 70 zat di antaranya diketahui menyebabkan kanker dan mampu merangsang kerusakan genetik" jelas Caron lagi.

Namun peneliti mengaku masih membutuhkan penelitian lanjutan yang menggambarkan zat yang menyebabkan mutasi pada sperma tersebut

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Merokok Dapat Menyebabkan Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin. Ini Dia Faktanya dan anda bisa menemukan artikel Merokok Dapat Menyebabkan Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin. Ini Dia Faktanya ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/08/merokok-dapat-menyebabkan-impotensi-dan.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Merokok Dapat Menyebabkan Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin. Ini Dia Faktanya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Merokok Dapat Menyebabkan Impotensi dan Gangguan Kehamilan dan Janin. Ini Dia Faktanya sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Senin, Agustus 22, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis