Selasa, 16 Agustus 2011

Peneliti Amerika Menguji Kandidat Vaksin Baru Untuk Virus Chikungunya

WASHINGTON, Peneliti Amerika telah mengembangkan vaksin kandidat baru untuk melawan virus chikungunya, patogen nyamuk yang menghasilkan penyakit rematik yang sangat menyakitkan dan sering menjadi penyakit kronis yang telah melanda jutaan orang di India, Asia Tenggara dan Afrika.

Dosis tunggal dari vaksin diujicoba terhadap tikus percobaan untuk menangkal serangan virus, sebagaimana dirilis di sebuah makalah online yang diterbitkan di jurnal PLoS Pathogens oleh para peneliti dari University of Texas Medical Branch (UTMB), University of Wisconsin, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit dan University of Alabama, Jumat, 12 Agustus 2011 sebagaimana dilansir oleh situs Xinhuanet.

"Saat ini, kami tidak memiliki cara pengobatan yang disetujui atau vaksin untuk chikungunya, dan ada kebutuhan nyata untuk vaksin yang efektif untuk melindungi terhadap infeksi ini," kata Scott Weaver, direktur UTMB's Institute for Human Infections and Immunity dan penulis senior. "Segala sesuatu yang kita lihat sejauh ini menunjukkan kandidat vaksin ini bisa memenuhi kebutuhan itu."

Vaksin eksperimental adalah "rekombinan vaksin hidup yang dilemahkan" yang diciptakan oleh genetik dengan memodifikasi virus chikungunya. Strain vaksin yang dihasilkan berbeda dari wild-type virus chikungunya dalam dua cara: tidak menyebabkan penyakit, dan mampu menginfeksi nyamuk; sifat yang terakhir adalah fitur keselamatan penting untuk memastikan bahwa strain vaksin tidak dapat memulai transmisi di lokasi nonendemic mana wisatawan bisa diimunisasi sebelum perjalanan ke Afrika atau Asia. Tapi itu masih menimbulkan respon kekebalan untuk melindungi terhadap infeksi chikungunya di masa depan.

Seperti vaksin virus hidup juga akan relatif ekonomis jika dimproduksi dalam jumlah besar - merupakan faktor penting mengingat keterbatasan sumber daya yang tersedia di daerah paling terpukul oleh chikungunya.

UTMB telah menandatangani perjanjian lisensi dengan perusahaan swasta untuk komersialisasi calon vaksin baru. Selain itu, kedua mitra telah dipilih untuk menerima untuk jangka waktu empat tahun dengan total nilai 3 juta dolar yang merupakan dana hibah National Institutes of Health dalam upaya menyelesaikan pekerjaan pengembangan praklinis, membuka pintu untuk diujicobakan pada manusia.

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Peneliti Amerika Menguji Kandidat Vaksin Baru Untuk Virus Chikungunya dan anda bisa menemukan artikel Peneliti Amerika Menguji Kandidat Vaksin Baru Untuk Virus Chikungunya ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/08/peneliti-amerika-menguji-kandidat.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Peneliti Amerika Menguji Kandidat Vaksin Baru Untuk Virus Chikungunya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Peneliti Amerika Menguji Kandidat Vaksin Baru Untuk Virus Chikungunya sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Selasa, Agustus 16, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis