Sabtu, 27 Agustus 2011

Ternyata Aktivitas NII KW9 Kini Merambah ke Non Muslim Sebagai Target

Ternyata Aktivitas NII KW9 Kini Merambah ke Non Muslim Sebagai Target
NII Crisis Centre (Arrahmah.com)
Kasus Negara Islam Indonesia versi Komendemen Wilayah 9 (NII KW 9) ala Panji Gumilang / Abu Toto / Al Zaitun ternyata hingga kini masih tetap eksis dan terus bergerak. Hal ini terindikasi dari tetap masuknya pengaduan dari para korban ke NII Crisis Centre yang menerima sedikitnya 3000 pengaduan selama kurun 3 bulan terakhir. "Pengaduan tersebut mayoritas berasal dari mahasiswa dan buruh," demikian yang diungkapkan aktivis NII Crisis Center Ken Setiawan sebagaimana diberitakan di Arrahmah.com, 26/8/2011.

Lebih lanjut, “Hanya saja, kami tidak mampu menyelesaikan semua pengaduan tersebut karena keterbatasan tenaga,” ujarnya ketika menjadi pembicara pada acara diskusi dan buka bersama di Omah Mode Kudus, di Kudus, Kamis (25/8/2011).

Ia mengungkapkan NII Crisis Center masih membutuhkan banyak relawan untuk berjuang bersama dalam membantu merehabilitasi para korban NII maupun menindaklanjuti aduan yang diterima.

Dari 3.000 pengaduan, 1.000 laporan di antaranya berhasil dikonfirmasi dan yang dinilai positif masuk NII sekitar 700 orang. sementara itu, untuk pengaduan anak hilang karena NII mencapai 107 aduan, dimana 70 orang terdiri atas mahasiswa dan buruh.

NII Crisis Center merupakan sebuah lembaga yang didirikan oleh mantan anggota NII bertujuan membantu masyarakat yang menjadi korban penipuan berkedok NII Komandemen Wilayah 9 (KW 9).

Ken memperkirakan, angka laporan tersebut akan bertambah, terkait banyaknya laporan yang akhir-akhir ini diterima tentang korban NII yang mengalami stress dan bahkan gila karena masuk NII.

Mantan anggota NII yang insaf, diduga cukup banyak namun belum berani muncul di depan publik karena dianggap sebagai aib dan ketakutan dengan ancaman yang sering dilancarkan oleh jaringan NII.

“Anggota NII yang keluar, biasanya mendapat ancaman lewat layanan pesan singkat. Tetapi, ancaman tersebut hanya sekadar menakut-nakuti agar kembali bergabung, karena banyak mantan NII yang hingga kini tidak mengalami hal-hal yang merugikan seperti ancaman yang dikirim via sms tersebut,” ujarnya.

Ia berharap, mendapat dukungan semua pihak, termasuk mantan NII yang insaf untuk menyebarkan informasi tentang trik-trik yang digunakan jaringan tersebut dalam merekrut anggota baru.

Dengan penyebaran informasi soal NII tersebut, diharapkan masyarakat mudah mengidentifikasi orang-orang yang masuk NII, sehingga bisa mencegahnya agar tidak terlibat hingga jauh.

Apabila tidak ada penanganan, dikhawatirkan pula akan semakin liar dan berbahaya. Terlebih belakangan diketahui sasaran jaringan NII tidak hanya sebatas mahasiswa dan para buruh yang beragama Islam, bahkan warga nonmuslim juga mulai menjadi target mereka. (ans/arrahmah.com)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Ternyata Aktivitas NII KW9 Kini Merambah ke Non Muslim Sebagai Target dan anda bisa menemukan artikel Ternyata Aktivitas NII KW9 Kini Merambah ke Non Muslim Sebagai Target ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/08/ternyata-aktivitas-nii-kw9-kini.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ternyata Aktivitas NII KW9 Kini Merambah ke Non Muslim Sebagai Target ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Ternyata Aktivitas NII KW9 Kini Merambah ke Non Muslim Sebagai Target sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Sabtu, Agustus 27, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis