Minggu, 18 September 2011

India Bagikan 6,8 Juta Laptop Gratis untuk Siswa Sekolah. Indonesia?

India Bagikan 6,8 Juta Laptop Gratis untuk Siswa Sekolah. Indonesia? Setiap siswa di negara bagian Tamil Nadu, India, mulai dibagikan komputer jinjing (laptop) oleh para pejabat publik disana. Hal tersebut merupakan langkah awal dari program 6,8 juta laptop gratis dari pemerintah daerah.

Laptop diberikan kepada tiap siswa sekolah menengah negeri dan perguruan tinggi negeri yang telah memenuhi syarat. Program lima tahunan ini merupakan kebijakan pertama yang ada di India.

Fasilitas ini merupakan satu dari janji pemerintah saat kampanye pemilu, awal tahun ini. Pengusung program beralasan, pemberian laptop gratis akan membantu anak kurang beruntung, di mana orangtuanya tidak mampu membeli komputer. Dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan kekayaan ekonomi Tamil Nadu yang sedang bersaing dengan negara bagian di selatan India, untuk menjadi pusat IT modern yang didukung generasi baru komputer cerdas.

Namun, beberapa kritikus menilai dana untuk program tersebut terlalu tinggi. Menurut mereka, sebaiknya dana tersebut dialokasikan pada bidang lain seperti pelayanan sosial dan infrastruktur, demikian seperti dikutip dari BBC, Kamis (15/9/2011).

Saat kampanye, pemerintah juga berjanji akan membagikan mixer makanan dan penggiling. Sedangkan bagi keluarga miskin, yang masuk dalam daftar program subsidi pangan, akan menerima ternak berupa kambing dan domba. (PedomanNews)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang India Bagikan 6,8 Juta Laptop Gratis untuk Siswa Sekolah. Indonesia? dan anda bisa menemukan artikel India Bagikan 6,8 Juta Laptop Gratis untuk Siswa Sekolah. Indonesia? ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/09/india-bagikan-68-juta-laptop-gratis.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel India Bagikan 6,8 Juta Laptop Gratis untuk Siswa Sekolah. Indonesia? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link India Bagikan 6,8 Juta Laptop Gratis untuk Siswa Sekolah. Indonesia? sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Minggu, September 18, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis