Selasa, 13 September 2011

Inilah Isi SMS Provokatif Terkait Kerusuhan di Ambon

Inilah Isi SMS Provokatif Terkait Kerusuhan di Ambon
SMS provokasi kerusuhan Ambon (Ilustrasi)
Pasca kerusuhan Ambon yang terjadi Jumat (09/9/2011) lalu, pesan singkat (SMS) beredar di kalangan masyarakat. Pesan itu juga sampai ke Irjen Polisi Hadiatmoko Kapolda Jatim dan Mayjen TNI Gatot Nurmantyo Pangdam V/Brawijaya. Menurut Hadiatmoko, pesan itu berisi tentang hasutan kepada massa untuk berjihad ke Ambon.

"Isi SMS itu adalah kelompok-kelompok jihad dipersilakan ke Ambon lewat pintu-pintu keluar. Siapapun yang pergi ke Ambon akan disebut jihad," kata Hadiatmoko pada wartawan di Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (13/9/2011). (suarasurabaya)

Isi SMS provokatif lainnya menakut-nakuti warga dengan isu bakal adanya konflik baru dengan sasaran di Pasar Mardika pada 26 November 2010 dan tindakan warga Desa Batumerah, Kecamatan Sirimau yang mayoritas muslim memblokir jalan.

Isu lainnya menyatakan warga Desa Passo, Kecamatan Baguala (mayoritas kristiani) menyimpan amunisi dan warga Kariuw, Pulau Haruku, Maluku Tengah (mayoritas kristiani) hendak diserang warga desa tetangga yang mayoritas muslim. (Antaramaluku)

Polisi sulit menelusuri SMS provokatif yang berisi ajakan berjihad di Ambon.
Menurut Irjen Polisi Hadiatmoko Kapolda Jatim, nomor handphone yang digunakan adalah nomor sekali pakai. Setelah dipakai untuk mengirim SMS, nomor langsung dibuang. "Setelah kita cek, informasi SMS itu di-trace ternyata adalah kebohongan. Per nomor setelah dipakai dibuang," kata Hadiatmoko pada wartawan, Selasa (13/9/2011).

Karena itu, Hadiatmoko menegaskan bahwa isi SMS tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan. Tujuannya hanya untuk menghasut massa agar berbondong-bondong menuju Ambon dan merusak ketenangan.

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Inilah Isi SMS Provokatif Terkait Kerusuhan di Ambon dan anda bisa menemukan artikel Inilah Isi SMS Provokatif Terkait Kerusuhan di Ambon ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/09/inilah-isi-sms-provokatif-terkait.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Inilah Isi SMS Provokatif Terkait Kerusuhan di Ambon ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Inilah Isi SMS Provokatif Terkait Kerusuhan di Ambon sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Selasa, September 13, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis