Sabtu, 10 September 2011

Ternyata Ucapan 'Minal aidin walfaidzin' dan Halal Bi Halal Hanya Ada di Indonesia

Ternyata Ucapan 'Minal aidin walfaidzin' dan Halal Bi Halal Hanya Ada di Indonesia
Kalimat `minal aidin walfaidzin` hanya populer di Indonesia. Zainal menjelaskan meskipun kalimat tersebut diambil dari bahasa Arab tetapi orang Arab sendiri tidak mengerti dengan kalimat “minal aidin walfaidzin` tersebut. Pasalnya kalimat tersebut tidak dikenal dalam struktur bahasa Arab.

Ternyata Ucapan 'Minal aidin walfaidzin' Hanya Ada di Indonesia. Tradisi `halal bil halal` dan ucapan `minal aidin walfaidzin` tidak dikenal di dunia termasuk di negara-negara Arab, pasalnya hal tersebut itu hanya tradisi di Indonesia, demikian yang diungkapkan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Palu, Sulawesi Tengah KH Zainal Abidin.

“Tradisi `halal bil halal` tidak dikenal di dunia termasuk di Arab Saudi. Hanya orang Indonesia yang menemukan dan mentradisikan kegiatan itu,” kata Zainal Abidin dalam ceramahnya pada acara malam `halal bil halal` di lapangan Watulemo, Palu, Senin (5/9/2011) malam.

Zainal Abidin juga mengungkapkan bahwa orang Arab sendiri tidak mengerti dengan kata `halal bil halal`, sebab kata tersebut tidak dikenal dalam struktur bahasa Arab. Meski demikian tetapi `halal bil halal` banyak manfaatnya salah satunya sebagai jalan menuju penyelesaian masalah.

“Oleh sebab itu kalau ada masalah bisa diselesaikan dengan cara `halal bil halal`,” kata Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Datokarama Palu tersebut.

Selain itu, Zainal juga menjelaskan, bahwa kalimat `minal aidin walfaidzin` hanya populer di Indonesia. Zainal menjelaskan meskipun kalimat tersebut diambil dari bahasa Arab tetapi orang Arab sendiri tidak mengerti dengan kalimat “minal aidin walfaidzin` tersebut. Pasalnya kalimat tersebut tidak dikenal dalam struktur bahasa Arab. (ans/arrahmah.com)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Ternyata Ucapan 'Minal aidin walfaidzin' dan Halal Bi Halal Hanya Ada di Indonesia dan anda bisa menemukan artikel Ternyata Ucapan 'Minal aidin walfaidzin' dan Halal Bi Halal Hanya Ada di Indonesia ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/09/ternyata-ucapan-minal-aidin-walfaidzin.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ternyata Ucapan 'Minal aidin walfaidzin' dan Halal Bi Halal Hanya Ada di Indonesia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Ternyata Ucapan 'Minal aidin walfaidzin' dan Halal Bi Halal Hanya Ada di Indonesia sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Sabtu, September 10, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis