Kamis, 22 September 2011

Wow! Ada Menteri Setor Rp 500 Juta per Minggu ke Partai

Wow! Ada Menteri Setor Rp 500 Juta per Minggu ke Partai. Terkait Dengan Isu Resufle?
Ada Menteri Setor Rp 500 Juta per Minggu ke Partai
Wow! Ada Menteri Setor Rp 500 Juta per Minggu ke Partai. Terkait adanya reshuffle kabinet, diduga ada faktor lain yang menyebabkan hal itu terjadi. Pengamat politik Universitas Indonesia (UI) Boni Hargens, dalam jumpa pers di gedung DPR, Senayan, Rabu (21/9/2011), menilai saat ini ada menteri-menteri yang ditugaskan mencari uang bagi partainya.

“Saya mendapat bukti ada menteri yang mengaku harus setor ke partainya sebesar Rp 500 juta per pekan bahkan ada juga menteri yang diminta Rp 2 miliar per bulan,” ungkapnya. Ia pun memprediksi menteri-menteri yang akan diganti ialah menteri-menteri yang ada di pos ‘basah’ seperti Menteri Negara BUMN dan Menteri ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral).

Sebelumnya, Sekjen PKS Anis Matta mengatakan rencana Presiden SBY untuk melakukan reshuffle kabinet masih pada sebatas isu karena partainya belum mendapatkan pemberitahuan terkait hal tersebut. Menurut Anis, isu reshuffle lebih berorientasi kepada pengaturan logistik Pilpres 2014 mendatang.

“Sampai sekarang kita belum ada pemberitahuan sama sekali tentang reshuffle ini. Kita ini melihat ada gelagat bahwa isu ini lebih berorientasi kepada pengaturan logistik 2014. Ketimbang perbaikan kinerja kabinet,” ujar Anis Matta, Selasa (20/9).

Wakil Ketua DPR ini mengaku khawatir jika Presiden SBY mendapatkan masukan dari orang-orang tertentu untuk melakukan reshuffle, namun ternyata desakan untuk reshuffle justru bukan untuk mengembalikan citra SBY tapi untuk kepentingan logistik Pemilu mendatang. Anis melihat ada semacam tekanan kepada presiden terkait wacana reshuffle tersebut.

“Jadi, semua isu reshuffle ini dijadikan sebagai alat untuk mengakselerasi penyiapan logistik itu, bukan untuk memperbaiki kinerja pemerintah. Jadi, ini ada semacam tekanan kepada pak SBY untuk melakukan itu,” papar Sekjen PKS. (LensaIndonesia)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Wow! Ada Menteri Setor Rp 500 Juta per Minggu ke Partai dan anda bisa menemukan artikel Wow! Ada Menteri Setor Rp 500 Juta per Minggu ke Partai ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/09/wow-ada-menteri-setor-rp-500-juta-per.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Wow! Ada Menteri Setor Rp 500 Juta per Minggu ke Partai ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Wow! Ada Menteri Setor Rp 500 Juta per Minggu ke Partai sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Kamis, September 22, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis