Selasa, 18 Oktober 2011

Ajaib! Dancing Plant. Satu-Satunya Tanaman Yang Bisa Menari - Video

Ajaib! Dancing Plant. Satu-Satunya Tanaman Yang Bisa Menari - Video
Subhanalah, Allah menciptakan tumbuhan dengan berbagai aneka ragam dan jenis yang melimpah ruah. Tidak ada alasan bagi manusia untuk tidak mensyukurinya.

Dari aneka ragam tanaman dibumi, banyak tanaman yang unik dan langka. Salah satunya adalah apa yang disebut Dancing Plant atau tamaman menari atau tanaman yang bisa menari mengikuti irama lagu. Wah! Emang bisa?

Ya, Kalau anda belum menyaksikan videonya mungkin anda tidak akan mempercayainya. Dancing plant yang mempunyai nama latin Desmodium gyrans ini juga dikenal dengan nama telegraph plant. Tanaman ini benar-benar bergerak dalam gerakan yang tersentak-sentak saat terkena sinar matahari langsung, kehangatan atau getaran - juga terhadap suara musik.

Anehnya, gerakan yang dilakukan tanaman ini meyesuaikan dengan irama lagu. Saat irama lagu yang menghentak-hentak, gerakan tanaman juga menghentak-hentak. Saat irama lagunya slow, gerakannya pun menjadi lemah gemulai...

Tanaman ini menjadi tanaman favorit Charles Darwin dan ia mengangkat keanehan-keanehan tanaman ini dalam bukunya The Power of Movement in Plants.


Simak videonya (perhatikan pucuk daunnya yang bergerak menghentak-hentak mengikuti irama musik):





Saat lagu yang diputar berirama slow, gerakannya pun menyesuaikan...


facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Ajaib! Dancing Plant. Satu-Satunya Tanaman Yang Bisa Menari - Video dan anda bisa menemukan artikel Ajaib! Dancing Plant. Satu-Satunya Tanaman Yang Bisa Menari - Video ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/10/ajaib-dancing-plant-satu-satunya.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ajaib! Dancing Plant. Satu-Satunya Tanaman Yang Bisa Menari - Video ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Ajaib! Dancing Plant. Satu-Satunya Tanaman Yang Bisa Menari - Video sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Selasa, Oktober 18, 2011

1 comments:

Rina As mengatakan...

Sepertinya tanaman unik ini tidak tumbuh di Indonesia. Sayang banget cuma bisa lihat lewat video nih
Trims untuk sharingnya..

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis