Senin, 10 Oktober 2011

Alhamdulillah, Rumah Zakat Resmikan Rumah Bersalin Gratis

Apa yang dlakukan Rumah Zakat ini agaknya patut ditiru. Di saat beban hidup makin memuncak, mereka meluncurkan sebuah program Rumah Bersalin gratis. ya, gratis tanpa embel-embel biaya sedikitpun.

Taraf kesehatan masyarakat rupanya menjadi acuan Rumah Zakat menyalurkan amil. Tak tanggung-tanggung, 10 tim medis konsisten meresmikan Rumah Bersalin Gratis (RBG) untuk kalangan tak mampu.

Selain memiliki tim medis yang berkompeten di bidangnya, Rumah Bersalin Gratis yang berlokasi di kawasan Sidosermo II kavling 321 ini juga memiliki 15 ruangan. Masing-masing terdiri dari ruang persalinan, rawat inap, poli umum, UGD, kamar steril serta depo obat.

Untuk pasien yang daftar, tak dikenai biaya sedikitpun. Asal, calon pasien memenuhi kriteria-kriteria tidak mampu meskipun bukan warga Surabaya.

"Selain berdasarkan UMK, kami juga akan menanyai terkait pekerjaan pasien. Bisa saja meskipun dia pegawai, tapi punya anak yang banyak," kata dokter penanggung jawab RBG, Am Maisarah saat berbincang dengan detiksurabaya.com di lokasi, Senin (10/10/2011).

Lagipula, lanjut dia, pihaknya juga menerima pasien yang berdomisili di luar Surabaya. Yang pasti, RBG siap melayani keluhan masyarakat. Mulai dari keluhan pusing hingga keperluan bersalin. RBG telah menyiapkan 3 dokter umum, 2 perawat, 3 bidan, seorang apoteker bersama seorang asistennya.

Seperti yang terjadi pada Ny Kapsah (58) warga Sidosermo yang datang dengan keluhan pusing. Setelah diperiksa, ibu asal Pamekasan, Madura ini menderita darah tinggi. Dokter pun menyarankan agar Ny Kapsah sering kontrol untuk menghindari gejolak darah tinggi yang ke sekian kalinya.

"Kalau memenuhi kriteria, maka seluruh biaya pengobatan pasien yang bersangkutan gratis," terangnya.

Sejak Jumat (7/10/2011) mendapat izin resmi dari Dinas Kesehatan Kota, hingga kini jumlah pasien yang telah berobat di RBG telah ratusan. Maka tak heran bila RBG semakin mengusahakan fasilitas pelayanannya.

Antara lain dengan menjalin kerja sama dengan rumah sakit-rumah sakit di Surabaya untuk pengadaan mobil ambulans. Kini total terdapat 4 mobil ambulans yang siaga di RBG. (DetikSurabaya)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Alhamdulillah, Rumah Zakat Resmikan Rumah Bersalin Gratis dan anda bisa menemukan artikel Alhamdulillah, Rumah Zakat Resmikan Rumah Bersalin Gratis ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/10/alhamdulillah-rumah-zakat-resmikan.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Alhamdulillah, Rumah Zakat Resmikan Rumah Bersalin Gratis ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Alhamdulillah, Rumah Zakat Resmikan Rumah Bersalin Gratis sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Senin, Oktober 10, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis