Minggu, 05 Februari 2012

Puisi Chairil Anwar - Aku

Puisi Chairil Anwar - Aku - Aku adalah sebuah puisi karya penyair kenamaan Indonesia Chairil Anwar. Karya Chairil Anwar ini bisa jadi adalah karyanya yang paling terkenal dan merupakan salah satu puisi paling terkemuka dari Angkatan '45.

Puisi Chairil Anwar - Aku bertema tentang sebuah pemberontakan dari segala bentuk penindasan dan ketidakadilan. Penulisnya ingin "hidup seribu tahun lagi", namun ia menyadari keterbatasan usianya. Jika nanti ajalnya telah tiba, ia tidak ingin seorangpun untuk meratapinya.


Berikut ini bait-bait selengkapnya Puisi Chairil Anwar - Aku

AKU

Kalau sampai waktuku
Ku mau tak seorang kan merayu
Tidak juga kau
Tak perlu sedu sedan itu

Aku ini binatang jalang
Dari kumpulannya terbuang

Biar peluru menembus kulitku
Aku tetap meradang menerjang
Luka dan bisa kubawa berlari
Berlari
Hingga hilang pedih peri

Dan aku akan lebih tidak perduli
Aku mau hidup seribu tahun lagi

Maret 1943

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Puisi Chairil Anwar - Aku dan anda bisa menemukan artikel Puisi Chairil Anwar - Aku ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2012/02/puisi-chairil-anwar-aku.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Puisi Chairil Anwar - Aku ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Puisi Chairil Anwar - Aku sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Minggu, Februari 05, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis