Senin, 06 Februari 2012

Semua Penduduk Desa di Spanyol Menang Lotre. Kecuali Satu Orang Saja

Membaca headline berita Yahoo Indonesia hari ini, (6/2), ada sebuah peristiwa yang aneh tapi nyata. Pada bulan Desember lalu, semua penduduk sebuah desa kecil bernama Sodeto yang terletak di Spanyol berhasil memenangi $ 950 juta (sekitar Rp 8,5 triliun) dalam sebuah lotre. Penduduk desa yang terdiri dari para petani dan pekerja bangunan itu menikmati bayaran $ 130.000 (sekitar Rp 1,1 miliar) per warga. Wow!

Akan tetapi, di saat nyaris seluruh penduduk desa Sodeto menjadi orang kaya baru alias dadakan itu, ada seorang warga yang justru tidak menerima apa-apa. Dia adalah Costis Mitsotakis, seorang sutradara film asal Yunani yang pindah ke desa itu. Dia adalah satu-satunya warga desa Sodeto yang tidak ikut membeli tiket lotre!

(Foto: id.yahoo.com)

Walaupun demikian, Mitsotakis secara tidak langsung juga mendapat keuntungan dari peristiwa langka itu. Berulang kali ia gagal menjual sebidang tanah miliknya di desa itu. Tapi, sehari setelah pengumuman lotre itu, ada seorang tetangganya yang menelepon dan mengatakan akan membeli tanah itu. Keesokan harinya seorang tetangga lagi menelepon menyatakan keinginannya untuk membeli tanah itu. Tapi Mr. Mitsotakis tak mau terlibat dalam perang tawar-menawar. "Ini desa kecil," ujarnya. "Saya tidak ingin ada perasaan buruk diantara warga."

Perlu diketahui, bahwa Lotre nasional Spanyol, yang dikenal juga sebagai "El Gordo" (yang artinya: yang gendut), pertama kali diadakan pada tahun 1812 dan dilakukan dengan cara yang berbeda dengan kegiatan serupa di Amerika.

Sebagai contoh, tahun ini ada 1.800 tiket juara satu, masing-masing punya nomor yang sama: 58268. Masing-masing tiket punya hadiah sekitar $ 520.000 (sekitar Rp 4,6 miliar). Tapi karena harga satu tiketnya yang lumayan mahal, yaitu $ 26 (sekitar Rp 236.000), maka satu tiket boleh digotong royong oleh enam peserta."

Kini, penduduk Sodeto dilaporkan menjadi terganggu oleh banyaknya orang yang berusaha menjual barang kepada mereka. Masalah lain juga muncul. Karena semua orang sudah kaya, maka tidak ada lagi yang mau melayani kebutuhan mereka. Untuk urusan kecantikan di salon misalnya.

Seperti yang dikatakan Walikota Rosa Pons, "Beberapa wanita bilang mereka ingin pergi ke salon. Tapi tukang salon itu juga menang lotre. Dan tukang salon bilang, 'Saya tidak bekerja hari ini.”

Walah... Barangkali inilah salah satu hikmahnya, Allah menciptakan kehidupan itu ada yang kaya dan ada yang miskin. Saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Lha kalau kaya semua, mungkin kisah seperti di atas lah yang terjadi. (id.yahoo.com)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Semua Penduduk Desa di Spanyol Menang Lotre. Kecuali Satu Orang Saja dan anda bisa menemukan artikel Semua Penduduk Desa di Spanyol Menang Lotre. Kecuali Satu Orang Saja ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2012/02/semua-penduduk-desa-di-spanyol-menang.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Semua Penduduk Desa di Spanyol Menang Lotre. Kecuali Satu Orang Saja ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Semua Penduduk Desa di Spanyol Menang Lotre. Kecuali Satu Orang Saja sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Senin, Februari 06, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis