Sabtu, 28 April 2012

Cara Agar Cepat Tidur

Cara Agar Cepat Tidur - Tidur adalah istirahat yang paling baik. Saat tidur, tubuh kita akan beristirahat dari aktivitas secara sempurna. Maka wajar, jika setelah bangun tidur pagi hari, tubuh akan merasakan bugar dan lebih semangat untuk melakukan aktivitas rutin harian kita.

Hanya saja, tidak semua orang bisa tidur dengan baik. Banyak rang yang menglami masalah dalam hal tidur. Ia mengalami susah tidur. Insomnia biasa disebut. Berbagai upaya atau cara agar cepat tidur telah dilakukan. Namun kadang belum membuahkan hasil.

Nah, pada kesempatan kali ini, Info Terpanas dt com akan berbagi tips atau cara agar cepat tidur. Semoga bermanfaat.

Berikut ini tips atau cara agar cepat tidur yang dapat anda lakukan:

1. Biasakan mandi sore.
Dengan melakukan mandi sore hari, suhu tubuh yang panas setelah seharian beraktivitas akan turun. Ini juga akan membuat otot-otot tubuh menjadi lebih relaks. Kondisi ini akan memudahkan kita ketika agar bisa cepat tidur.

2. Kamar tidur yang kondusif
Buatlah senyaman mungkin kamar tidur anda. Mulai dari tempat tidurnya, pilihlah kasur yang menurut anda paling nyaman. Jangan gunakan kasur yang ketika bangun tidur malah membuat pinggang anda sakit. Pastikan juga sirkulasi udara di kamar tidur berjalan dengan baik. Jika kamar mandi dan WC terletak di dalam kamar tidur, pastikan tidak ada aroma "sedap" yang keluar dari kamar mandi dan WC itu.

3. Fokuskan pikiran
Maksudnya, ketika anda berada di atas ranjang, buang jauh-jauh untuk memikirkan permasalahan yang terjadi di tempat kerja. Lupakan semua masalah. Fokuskan pikiran pada satu hal: "Saya mau tidur. Saya mau istirahat". Jangan fikirkan yang lainnya.

4. Berdoa
Pastikan anda berdoa dengan doa-doa yang syar'i dan diajarkan leh Rasulullah telebih dahulu sebelum tidur. Ini penting, agar aktivitas tidur pun menjadi bernilai pahala disisi Allah. Ini juga akan menghindarkan adanya gangguan-gangguan jin, santet, dan lain sebagainya.

5. Jika anda sudah bersuami atau beristri, aktivitas hubungan badan sebelum tidur akan sangat membantu agar anda bisa cepat tidur.

Semga bermanfaat.

Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Cara Agar Cepat Tidur dan anda bisa menemukan artikel Cara Agar Cepat Tidur ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2012/04/cara-agar-cepat-tidur.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Agar Cepat Tidur ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Agar Cepat Tidur sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Sabtu, April 28, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis