Senin, 30 April 2012

Idap Congenital Central Hypoventilation Syndrome, Emma Chell Bisa Tewas jika Tertidur

Idap Congenital Central Hypoventilation Syndrome, Wanita ini Bisa Tewas jika Tertidur - Bagi Emma Chell, keadaan yang ia alami kini sungguh amat menyisa. Di usianya yang sudah 24 tahun, tidak boleh sebentarpun ia tertidur, baik itu di depan TV atau tertidur di bangku kereta api.

Emma Chell adalah penderita kondisi bawaan langka yang dikenal dengan Congenital Central Hypoventilation Syndrome, yaitu penderita akan lupa untuk bernapas ketika mereka tertidur karena kesalahan dalam refleks saraf yang mengontrol pernapasan.

Idap Congenital Central Hypoventilation Syndrome, Emma Chell Bisa Tewas jika Tertidur
Emma Chell (foto: metro.co.uk)

"Aku tahu aku tidak pernah bisa hanya mengangguk ke suatu tempat karena aku akan mati," ujar Ms Chell, yang menggunakan ventilator oksigen di malam hari. "Jika aku mengantuk di siang hari, saya berjalan-jalan untuk melepaskannya," papar Emma Chell sebagaimana dikutip metro.co.uk (30/0). Chell yang berasal dari Cheadle, Staffordshire, adalah salah satu penderita Congenital Central Hypoventilation Syndrome tertua yang ada di Inggris.

Saat pergi ke tempat tidur, maka dia menggunakan ventilator masker yang didesain khusus yang membuatnya dapat tetap bernafas ketika sedang tidur.




Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Idap Congenital Central Hypoventilation Syndrome, Emma Chell Bisa Tewas jika Tertidur dan anda bisa menemukan artikel Idap Congenital Central Hypoventilation Syndrome, Emma Chell Bisa Tewas jika Tertidur ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2012/04/idap-congenital-central-hypoventilation.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Idap Congenital Central Hypoventilation Syndrome, Emma Chell Bisa Tewas jika Tertidur ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Idap Congenital Central Hypoventilation Syndrome, Emma Chell Bisa Tewas jika Tertidur sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Senin, April 30, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis