Senin, 30 April 2012

Google Drive; Layanan Penyimpanan Data Online dari Google

Google Drive; Layanan Penyimpanan Data Online dari Google - Akhirnya, Google resmi merilis layanan baru mereka yang ditunggu-tunggu oleh banyak kalangan. Layanan Gogle baru yang dimaksud adalah Google Drive. Google secara resmi akhirnya meluncurkan layanan Google Drive ke publik, pada Selasa (24/4/2012). Google Drive adalah layanan penyimpanan data secara online.

Kapasitas Penyimpanan Data Google Drive
Google akan memberikan kapasitas penyimpanan data gratis sebesar 5GB. Dengan kapasitas sebesar itu, banyak hal yang bisa kita simpan disana. Selain disimpan untuk diri sendiri, kita juga bisa men-share file yang tersimpan di akun Google Drive kita ke publik. Jika dirasa kapasitas 5GB itu masih kurang, anda bisa mengupgrade akun Google Drive anda hingga 16 TB. Wow!

Google Drive; Layanan Penyimpanan Data Online dari Google
Ilustrasi Google Drive (foto: drive.google.com)

Harga langganan per bulan untuk upgrade akun Google Drive adalah 2,49 dollar AS per bulan untuk 25GB dan 4,99 dollar AS per bulan untuk 100 GB, 9,99 dollar AS per bulan untuk 200 GB, 19,99 dollar AS per bulan untuk 400 GB, 49,99 dollar AS per bulan untuk 1 TB, 99,99 dollar AS per bulan untuk 2 TB, 199,99 dollar AS per bulan untuk 4 TB, 399,99 dollar AS per bulan untuk 8 TB, dan 799,99 dollar AS per bulan untuk 16 TB. Selain itu, jika Anda memutuskan menggunakan Google Drive berbayar, maka kapasitas simpan akun GMail Anda otomatis akan ditambah menjadi 25 GB.

Saat ini Google Drive hanya tersedia untuk perangkat komputer bersistem OS Windows dan Mac, Smartphone dan tablet Android. Sedangkan Google Drive untuk perangkat berbasis iOS, yakni iPhone, iPad dan iPod Touch, masih dalam tahap pengembangan.

File Yang Disupport Google Drive
Google Drive bisa digunakan untuk menyimpan data dalam semua format. Baik itu file dokumen, foto, video, aplikasi, dan apapun yang anda kehendaki.

Bagi Anda yang sudah menggunakan layanan Google Docs, data-data Anda otomatis akan tersimpan di Google Drive. Khusus pengguna Android, Anda bisa langsung mengintegrasikan data-data di smartphone atau tablet anda ke Google Drive.

Cara Mendaftar Google Drive
Sayangnya, untuk mulai menggunakan Google Drive, belum semua pengguna akun Google dapat menikmati layanan Google Drive yang berbasis cloud storage ini. Terutama untuk pengguna dari Indonesia. Sabar, suatu saat, Google Drive pasti akan menyambangi pengguna setianya dari Indonesia. Kita tunggu saja.

Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Google Drive; Layanan Penyimpanan Data Online dari Google dan anda bisa menemukan artikel Google Drive; Layanan Penyimpanan Data Online dari Google ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2012/04/google-drive.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Google Drive; Layanan Penyimpanan Data Online dari Google ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Google Drive; Layanan Penyimpanan Data Online dari Google sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Senin, April 30, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis