Jumat, 20 April 2012

Resep Tradisional Mengatasi Bau Ketiak

Resep Tradisional Mengatasi Bau Ketiak - Bayangkan, saat anda berada di keramaian bersama teman-teman, terus ada bau yang bersumber dari ketiak anda yang menyebabkan teman-teman anda itu harus menutup hidung dan perlahan-lahan menjauhi anda. Sedih, khan? Bau asem atau kecut yang siapa saja menghirupnya akan menyebabkan yang bersangkutan mual dan muntah.

Jika anda benar-benar mengalami hal ini, tentunya anda harus sigap bersikap untuk mengatasinya. Kalau tidak, jangan salahkan jika pelan-pelan, satu per satu teman-teman anda akan pergi meninggalkan anda. Jadilah anda kini menyendiri dalam kegalauan.

Resep Tradisional Mengatasi Bau Ketiak
Bunga cengkeh, dapat digunakan untuk menghilangkan bau ketiak (foto: jamu.biologi.ub.ac.id) 

Bau ketiak timbul akbiat adanya bakteri yang tumbuh subur di daerah ketiak karena lembab. Salah satu gas yang dihasilkan oleh berkembangnya bakteri itu ya bau ketiak itu.

Berikut ini resep tradisional mengatasi bau ketiak yang dapat anda coba di rumah:
1. Daun Sirih - Daun sirih sebanyak 20 lembar direbus dengan air air secukupnya. Gunakan air rebusannya untuk mandi 2 kali sehari secara teratur.

2. Jeruk Nipis - Campurkan perasan air jeruk nipis dengan sedikit kapur sirih lalu gosokkan ke ketiak. Lakukan setiap hari sampai bau ketiak menghilang.

3. Mentimun - Satu buah mentimun dikupas, lalu gosokkan di ketiak anda setiap habis mandi. Jangan lupa segera buang ke kotak sampah setelah dipakai. Bisa juga anda gunakan irisan mentimum dalam hal ini.

4. Cengkeh - Ambil beberapa kuntum bunga cengkeh, lalu rendam hingga mengembang. Air rendaman itu lalu diminum. Dapat pula anda gunakan air rebusan beberapa kuntum cengkeh yang dicampur dengan gula merah. Selain berkhasiat menghilangkan bau ketiak, rebusan ini juga bisa menjadi minuman segar yang dapat menghangatkan badan saat kedinginan.

5. Ramuan yang terdiri kencur (25 gram), daun Sirih (7 lembar), Adas (10 gram), Buah Pinang (1 butir). Cara membuatnya: rebus semua bahan dnengan 600 cc air hingga tersisa setengahnya. Air rebusannya disaring lalu minum selagi masih hangat. Minum ramuan ini secara teratur 2 kali sehari sampai bau ketiak anda menghilang.

6. Daun beluntas - Gunakan daun beluntas muda sebagai lalapan segar saat makan. Cuci dahulu sampai bersih sebelum dimakan.

7. Daun Kemangi - Sama seperti daun beluntas, gunakan daun kemangi muda sebagai lalapan segar.

8. Temulawak - Cuci temulawak yang sudah dikeringkan sebanyak 10 gram, lalu rebus dengan 600cc air hingga tersisa 200 cc. Minum air rebusan temulawak ini setiap pagi hari.

Demikian resep tradisional mengatasi bau ketiak yang dapat anda terapkan dirumah, semoga bermanfaat. (Dari berbagai sumber)

Tag: Cara menghilangkan bau ketiak, pengobatan mengatasi bau ketiak, mengatasi bau ketiak kesehatan, berita bau ketiak, tips mengatasi bau ketiak, cara mengatasi bau ketiak, harga bau ketiak, penyebab bau ketiak, resep bau ketiak.

Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Resep Tradisional Mengatasi Bau Ketiak dan anda bisa menemukan artikel Resep Tradisional Mengatasi Bau Ketiak ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2012/04/resep-tradisional-mengatasi-bau-ketiak.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Resep Tradisional Mengatasi Bau Ketiak ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Resep Tradisional Mengatasi Bau Ketiak sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Jumat, April 20, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis