Selasa, 31 Agustus 2010

Ternyata Pemakaman Bung Karno di Blitar Atas Kemauan Soeharto

JAKARTA- Putri sang proklamator, Sukmawati Soekarnoputri, membantah ayahnya pernah berpesan ingin disemayamkan di Blitar, Jawa Timur. Semasa hidupnya, Bung Karno malah berpesan ingin dimakamkan di Bogor.

Keputusan menguburkan jenazah Bung Karno di Blitar hanyalah keinginan dari mantan Presiden RI Soeharto.

“Beliau dimakamkan di sana gara-gara Soeharto,” ujarnya kepada okezone di Jakarta, Selasa (31/8/2010).


Di Blitar, keluarga Soekarno memang memiliki sebuah rumah. Namun Soekarno telah melepas hak waris atas rumah tersebut, sehingga kepemilikan berada di tangan kakaknya. “Rumah ada tapi milik kakak perempuan (Bung Karno). Beliau sudah melepaskan hak waris,” ungkapnya.

Bung Karno lahir pada 6 Juni 1901 dan meninggal dunia di Jakarta pada 21 Juni 1970 pada usia 69 tahun. Dia adalah Presiden Indonesia pertama yang menjabat pada periode 1945 - 1966.(ful)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2010/08/31/337/368333/makam-bung-karno-di-blitar-atas-kemauan-soeharto

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Ternyata Pemakaman Bung Karno di Blitar Atas Kemauan Soeharto dan anda bisa menemukan artikel Ternyata Pemakaman Bung Karno di Blitar Atas Kemauan Soeharto ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2010/08/ternyata-pemakaman-bung-karno-di-blitar.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ternyata Pemakaman Bung Karno di Blitar Atas Kemauan Soeharto ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Ternyata Pemakaman Bung Karno di Blitar Atas Kemauan Soeharto sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Selasa, Agustus 31, 2010

1 comments:

Anonim mengatakan...

HIDUP SOEHARTO..

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis