Sabtu, 23 Juni 2012

Cara Agar Blog Banyak Pengunjungnya

Bagaimana Caranya Agar Blog Anda Banyak Pengunjungnya? - Apa sih tujuan anda ngeblog? Terlepas dari apapun tujuan anda ngblog, pastinya kita semua akan sepakat, bahwa banyaknya pengunjung yang mengunjungi blog kita adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Banyak hal yang bisa kita manfaatkan terhadap bog kita jika ternyata blog kita ramai dikunjungi orang. Monetize blog umpamanya.

Nah, hanya saja yang menjadi pertanyaan fundamental adalah, bagaimana sih caranya agar blog kita banyak pengunjungnya? Berikut ini beberapa tips yang dapat Info Terpanas dot com berikan agar blog kita banyak pengunjungnya:

Bagaimana Caranya Agar Blog Anda Banyak Pengunjungnya?
(foto: d-quantum.blogspot.com)
1. Rutinlah mengupdate isi postingan blog. Ini penting! Bagaimana mungkin visitor akan rajin berkunjung ke blog kita, jika seandainya berita atau informasi yang disajikan hanya itu dan itu saja alias tidak berubah-ubah. Rutinlah mengupdate blog paling tidak 1 postingan per hari. makin banyak makin bagus.

2. Aktiflah di forum-forum yang membolehkan signature. Aktiflah dalam membuat trit atau mengomentari trit orang lain di forum-forum yang banyak sekali jumlahnya. Nah, sertakan link blog anda di forum itu. Setiap anda membuat atau mengomentari sebuah trit, maka link blog anda akan tampil disana. Buatlah kalimat yang semenarik mungkin agar orang tertarik mengklik tautan link blog anda.

3. Submit postingan terbaru blog anda ke situs social bookmark. Dengan cara ini paling tidak akan memberitahukan isi blog anda ke setiap orang yang berlalu lalang ke situs social bookmark tersebut. Syukur-syukur submit anda itu berhasil menjadi top news.

4. Sering-seringlah berkunjung dan berkomentar ke blog orang lain. Istilahnya blog walking.

5. Buatlah sebuah fanpage Facebook khusus untuk blog anda itu. Perbanyak jumlah orang yang me-like fanpage FB anda. Setting agar setiap anda memposting isi blog, otomatis juga akan terupdate di fanpage Facebook anda itu. Untuk keperluan ini, anda bisa menggunakan RSS Graffiti.

6. Buatlah juga sebuah akun twitter yang khusus untuk blog anda itu. Sama seperti fabpage Facebook tadi, buatlah agar setiap anda memposting di blog juga otomatis posting di Twitter. Untuk keperluan ini anda bisa menggunakan fitur bawaan Google yang bisa anda dapatkan di feedburner.google.com

7. Buatlah postingan yang bersifat abadi alias akan terpakai sepanjang masa. Seperti tutorial cara membuat blog gratis domain sendiri, tips agar asi banyak dan lancar, dan lain sebagainya. Beda dengan postingan bersifat berita yang akan cepat usang dan tertimpa dengan isu berita yang lebih baru.

8. Upayakan agar blog anda berada di halaman pertama (syukur-syukur bisa di nomor 1) hasil search google untuk kategori tertentu. Ada ilmu tersendiri yang khusus membahas hal ini, yaitu ilmu SEO (search engine optimization). Hal ini terkait dengan kekuatan keyword pilihan di judul dan postingan, backlink, dan faktor-faktor lain yang insya Allah akan kami beberkan secara berkala di blog kesayangan kita ini.

Demikian beberapa tips atau cara agar blog banyak pengunjungnya yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Internet Rating: 4.5

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Cara Agar Blog Banyak Pengunjungnya dan anda bisa menemukan artikel Cara Agar Blog Banyak Pengunjungnya ini dengan url http://info-panas.blogspot.com/2012/06/cara-agar-blog-banyak-pengunjungnya.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Agar Blog Banyak Pengunjungnya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Agar Blog Banyak Pengunjungnya sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Sabtu, Juni 23, 2012

1 comments:

Semprotin.com mengatakan...

Thanks gan TIpsnya..

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis