Jumat, 18 Februari 2011

Akbar Tandjung: Ahmadiyah Tak Bisa Dibubarkan


Jakarta - Ahmadiyah dianggap sesat oleh beberapa kalangan dan diusulkan kepada negara untuk segera dibubarkan. Politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung menilai negara tidak bisa membubarkan organisasi keagamaan dengan alasan perbedaan keyakinan.

"Kalau Ahmadiyah yang memiliki keyakinan tersendiri negara tidak bisa membubarkannya. Negara tidak boleh masuk dalam ranah keyakinan," ujar Akbar Tanjung di Kantor DPP Partai Golkar, Jl Anggrek Nely Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (18/2/2011).


Akbar beralasan, Indonesia didirikan atas dasar kebhinekaan dan bukan merupakan negara Islam. Oleh sebab itu, negara tidak bisa bertindak atas dasar agama apa pun. "Itu karena negara kita bukan negara Islam, berbeda dengan Malaysia," imbuh Akbar.

Menurut Akbar, negara tidak bisa mengambil tindakan kepada seseorang atau pun organisasi atas apa yang diyakininya. Namun, negara dapat bertindak jika seseorang atau organisasi tersebut melakukan tindakan melawan hukum.

"Kalau dia melanggar hukum, baik secara individu ataupun organisasi baru bisa diambil tindakan," imbuh mantan ketua umum Partai Golkar ini.

Untuk mengatasi konflik yang terjadi belakangan ini, Akbar mengusulkan untuk selalu dibangun dialog yang konstruktif."Mesti terus menerus dibuka dialog dengan Ahmadiyah. Dan semua harus terbuka menerima perbedaan-perbedaan," tutupnya.

(adi/irw) Detik News

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Akbar Tandjung: Ahmadiyah Tak Bisa Dibubarkan dan anda bisa menemukan artikel Akbar Tandjung: Ahmadiyah Tak Bisa Dibubarkan ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/02/akbar-tandjung-ahmadiyah-tak-bisa.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Akbar Tandjung: Ahmadiyah Tak Bisa Dibubarkan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Akbar Tandjung: Ahmadiyah Tak Bisa Dibubarkan sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Jumat, Februari 18, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis