Senin, 15 Agustus 2011

Pengguna Telepon Satelit Terancam Hukuman Mati di Libya

Kebebasan dalam mendapatkan informasi ternyata tidak semudah yang kita kira. Di Libya, Muammar Qadhafi mengancam warganya yang kedapatan menggunakan telepon satelit tanpa ijin resmi.

Simak berinya debagaimana saya kutip dari Arrahmah.com:
LIBYA (Arrahmah.com) – Pemerintah Libya pimpinan Moammar Kadhafi mengancam hukuman mati bagi setiap warga yang tertangkap menggunakan telepon satelit tanpa izin resmi.

Laporan media pemerintah mengatakan tindakan keras tersebut dilakukan untuk mencegah warga menggunakan sarana telekomunikasi tersebut sebagai alat untuk membantu NATO. Pasukan Aliansi itu selama ini menyerang posisi pemerintah dalam serangan bom terhadap Libya.

Kantor berita JANA mengutip pernyataan pejabat-pejabat yang mengungkapkan bahwa penggunaan Ponsel itu secara tidak sah sama saja dengan aksi pengkhianatan. Laporan itu juga mengungkapkan bahwa mata-mata menggunakan telepon satelit untuk menyampaikan informasi kepada NATO, yang dikatakan telah melakukan pemboman yang menewaskan “sejumlah besar warga sipil tak bersalah.”

Hari Selasa, pemerintah Libya mengatakan bahwa NATO membunuh 85 orang di desa dekat kota Zlitan, Libya barat. NATO mengklaim pesawat-pesawat tempurnya menyerang sasaran di daerah Zlitan hari Senin, tapi menyangkal bukti adanya korban sipil.

Banyak warga Libya mengandalkan telepon satelit karena terbatasnya ketersediaan layanan Ponsel di beberapa wilayah negara itu. Dalam perkembangan terpisah hari Jumat, pejuang oposisi mengatakan kekuasaan mereka meluas di dua fron. Dikatakan, mereka maju semakin jauh di Brega, kota pelabuhan minyak strategis yang telah berpindahtangan beberapa kali sejak pemberontakan anti-pemerintah dimulai bulan Februari.

Namun, pejuang oposisi mengatakan setidaknya 11 pejuang pemberontak tewas di pelabuhan itu, dalam dua hari ini, dalam bentrokan dengan pasukan yang setia kepada Kadhafi. Para pelayat hari Jumat datang ke Benghazi yang dikuasai pemberontak untuk pemakaman masal beberapa korban yang tewas. (dbs/arrahmah.com)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Pengguna Telepon Satelit Terancam Hukuman Mati di Libya dan anda bisa menemukan artikel Pengguna Telepon Satelit Terancam Hukuman Mati di Libya ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/08/pengguna-telepon-satelit-terancam.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Pengguna Telepon Satelit Terancam Hukuman Mati di Libya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Pengguna Telepon Satelit Terancam Hukuman Mati di Libya sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Senin, Agustus 15, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis