Jumat, 09 September 2011

AlJazeera: Usamah Bin Ladin Sukses Bangkrutkan AS

AlJazeera: Usamah Bin Ladin Sukses Bangkrutkan AS
AlJazeera: Usamah Bin Ladin Sukses Bangkrutkan AS. Usamah bin Ladin boleh dibilang berhasil. Meski keberhasilannya itu harus ia tebus dengan dirinya sendiri.

Menurut Aljazeera, Usamah menggunakan strategi perang terbatas. Alqaidah berkali-kali menyatakan akan memerangi ekonomi AS. Namun, pernyataan ini tampaknya kurang mendapat perhatian.

Tapi lihat apa yang terjadi di AS. Satu dekade setelah kejadian 9/11 yang meruntuhkan menara kembar WTC (simbol ekonomi AS), ekonomi AS memang menuju kolaps. Strategi Usamah bin Ladin, sukar untuk dibilang tidak efektif.

Begini perhitungannya: Komisi Kongres dan Senat AS untuk peristiwa 9/11 memperhitungkan biaya serangan dua menara WTC sebesar 400 ribu-500 ribu dolar AS.

Namun di sisi AS, perang terhadap Usamah, Alqaidah, Afghanistan, Pakistan biayanya berkali-kali lipat dari itu. Diperkirakan, biaya perang tersebut mencapai lima triliun dolar AS!

Ini membuat aksi Alqaidah di menara WTC, bila menggunakan istilah 'return on investment' berhasil mendapatkan ROE 10 juta banding satu terhadap AS. Dengan kata lain, AS sebenarnya merugi besar dalam kampanye Perang terhadap terorisme mereka. (Republika)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang AlJazeera: Usamah Bin Ladin Sukses Bangkrutkan AS dan anda bisa menemukan artikel AlJazeera: Usamah Bin Ladin Sukses Bangkrutkan AS ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/09/aljazeera-usamah-bin-ladin-sukses.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel AlJazeera: Usamah Bin Ladin Sukses Bangkrutkan AS ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link AlJazeera: Usamah Bin Ladin Sukses Bangkrutkan AS sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Jumat, September 09, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis