Jumat, 09 September 2011

PSSI Kalah 0-2 Atas Bahrain, Pelatih Wim Rijsbergen Salahkan Pemain

Wim Rijsbergen (Wikipedia)
"Pemain tak siap bermain bola lambung, tetapi juga tidak bagus memainkan bola-bola pendek... Ini bukan tim saya ," ujar pelatih Wim Rijsbergen pada jumpa pers pascapertandingan.

Indonesia takluk dari Bahrain 0-2, Selasa (6/9) dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014. Meski bermain di kandang sendiri, Indonesia tidak mampu berbuat banyak.

Banyak pihak yang menyayangkan ucapan yang keluar dari pelatih timnas, Wim Rijsbergen. Pelatih asal Belanda itu terkesan menyalahkan para pemainnya dan menolak dirinya dikritik.

"Pemain tak siap bermain bola lambung, tetapi juga tidak bagus memainkan bola-bola pendek... Ini bukan tim saya ," ujar pelatih pada jumpa pers pascapertandingan.

Bagi Yusuf Kurniawan, pengamat bola, hal tersebut bukanlah contoh positif bagi seorang pelatih sepak bola.

"Seharusnya Wim mencontoh Jose Mourinho. Ketika Real Madrid bertubi-tubi dikalahkan oleh Barcelona, ia tidak pernah membebankan hal tersebut kepada pemain. Ia mengaku sebagai sosok yang bertanggung jawab," ujar Yusuf dalam sebuah acara talkshow di tvOne, Rabu (7/9).

Indonesia akan kembali bertanding dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Qatar, 11 Oktober mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

Sebagai pembanding, saat kekalahan dari Barcelona musim lalu, Madrid terus didera kritikan. Yang dilakukan oleh Mourinho saat itu adalah melarang pemainnya mengeluarkan pernyataan dan kepada media dia mengatakan, "Biar saya yang menanggung beban ini, mereka hanya pemain." (Inilah.com)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang PSSI Kalah 0-2 Atas Bahrain, Pelatih Wim Rijsbergen Salahkan Pemain dan anda bisa menemukan artikel PSSI Kalah 0-2 Atas Bahrain, Pelatih Wim Rijsbergen Salahkan Pemain ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/09/pssi-kalah-0-2-atas-bahrain-pelatih-wim.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel PSSI Kalah 0-2 Atas Bahrain, Pelatih Wim Rijsbergen Salahkan Pemain ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link PSSI Kalah 0-2 Atas Bahrain, Pelatih Wim Rijsbergen Salahkan Pemain sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Jumat, September 09, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis