Minggu, 25 September 2011

Ilmuwan Jepang Berhasil Menciptakan Air Elastis

Dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi, Jepang boleh dibilang pionernya. Seperti penemuan ilmuwan Jepang akhir-akhir ini. Dikembangkan di Tokyo University, materi baru ini sebagian besar terdiri atas air (95%) dengan tambahan dua gram tanah liat dan bahan organik. Menyerupai zat yang dihasilkan agar-agar atau gel, namun sangat elastis dan transparan.

Penemuan ini awalnya terungkap minggu lalu dalam edisi terbaru majalah ilmiah Nature. Menurut para ilmuwan Jepang, bahan baru ini sangat aman untuk lingkungan dan manusia, dan sangat mungkin untuk menjadi salah satu media penting dalam teknologi kedokteran untuk menolong yang terluka atau menyelesaikan pembedahan yang aman (seperti menggantikan bagian-bagian tubuh yang dipotong).

Bahkan dengan meningkatkan densitasnya, material baru ini dapat digunakan untuk menghasilkan “bahan plastik ekologis,” atau bisa menggantikan plastik sama sekali. Tahap ini masih dalam penelitian hingga September 2010. Namun jika berhasil, para ilmuwan mungkin telah menemukan sebuah terobosan untuk membuat dunia sedikit lebih hijau. (KisahPenemu.wordpress.com)

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Ilmuwan Jepang Berhasil Menciptakan Air Elastis dan anda bisa menemukan artikel Ilmuwan Jepang Berhasil Menciptakan Air Elastis ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/09/ilmuwan-jepang-berhasil-menciptakan-air.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ilmuwan Jepang Berhasil Menciptakan Air Elastis ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Ilmuwan Jepang Berhasil Menciptakan Air Elastis sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Minggu, September 25, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis