Minggu, 02 Oktober 2011

Hulman Sitorus: Aku Menyesal Jadi Walikota!

Hulman Sitorus: Aku Menyesal Jadi Walikota!
Hulman Sitorus, Walikota Pematang Siantar
Awal Juli lalu, Hulman Sitorus juga membuat heboh Pematangsiantar. Ia membela staf khususnya, Eliakim Simanjuntak yang ditangkap polisi karena bermain judi. Saat ditanyai tanggapannya atas penangkapan itu, Hulman mengaku dirinya juga pejudi.

Hulman Sitorus: Aku Menyesal Jadi Walikota! Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus membuat pengakuan berbau kontroversial.

Sitorus mengatakan jabatan sebagai Wali Kota membuatnya letih dan takut. Ia merasa profesi lain seperti wartawan dan polisi lebih baik. Pernyataan tersebut disampaikan wali kota pada acara peluncuran Sensus Pajak Nasional di Terminal Bus Pariwisata, Merdeka Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Jumat (30/9/2011).

"Aku menyesal jadi Wali Kota. Kalau tahu begini kerjanya Wali Kota, enggak mau aku jadi Wali Kota," kata Sitorus menyampaikan kata sambutan. Menurutnya, satu tahun menjadi orang nomor satu di Petangsiantar telah menguras energinya.

Menjabat wali kota, tutur pengusaha ini, bisa membuat dirinya masuk penjara. "Jadi wali kota itu nggak enak lho. Yang enak itu wartawan, LSM, dan polisi," katanya.

Pernyataan Hulman memancing gelak tawa peserta acara dan membuat risih para wartawan yang hadir meliput. Wali Kota tidak menjelaskan lebih jauh tentang profesi wartawan, LSM dan polisi, yang menurutnya lebih baik dari Wali Kota itu.

Seolah belum cukup membuat kehebohan, Sitorus kemudian menganalogikan kemenangan seorang Wali Kota ibarat permainan toto gelap. Menurutnya, bagaikan bermain togel saat-saat menang terpilih sebagai Wali Kota sama dengan saat memasang empat angka dan langsung kena. "Tidak seperti menjadi Kepala Kantor Wilayah Pajak, tidak gampang," sebutnya.

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Persiapan Kota Pematangsiantar Tigor Munthe memprediksi benang merah yang menghubungkan profesi wartawan, aktivis LSM, dan polisi adalah fungsi ketiganya sebagai pengontrol dalam masyarakat. "Tapi, Wali Kota harus menjelaskan pernyataannya itu. Apakah ia ingin menunjukkan kelemahannya atau ketiga profesi ini adalah pengganggu bagi dirinya," ujarnya.

Awal Juli lalu, Hulman Sitorus juga membuat heboh Pematangsiantar. Ia membela staf khususnya, Eliakim Simanjuntak yang ditangkap polisi karena bermain judi. Saat ditanyai tanggapannya atas penangkapan itu, Hulman mengaku dirinya juga pejudi.

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Hulman Sitorus: Aku Menyesal Jadi Walikota! dan anda bisa menemukan artikel Hulman Sitorus: Aku Menyesal Jadi Walikota! ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2011/10/hulman-sitorus-aku-menyesal-jadi.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Hulman Sitorus: Aku Menyesal Jadi Walikota! ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Hulman Sitorus: Aku Menyesal Jadi Walikota! sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Minggu, Oktober 02, 2011

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis