Selasa, 31 Januari 2012

Label Halal dan Jujur ala PBNU. Untuk Saingi MUI?

Label Halal dan Jujur ala PBNU. Untuk Saingi MUI? - Dalam waktu dekat, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan segera mengeluarkan label halal dan jujur untuk produk makanan dan jasa. Selama ini kita tahu, bahwa label halal biasanya dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Adakah langkah yang diambil PBNU ini untuk menyaingi apa yang dilakukan MUI selama ini?

Ketua PBNU, Said Aqil Siroj membantah hal ini. Sebagaimana dirilis detik.com (31/01), bahwa keputusan menerbitkan label halal dan jujur tidak dimaksudkan untuk menyaingi MUI. NU hanya ingin menjalankan hal tersebut sesuai keinginan masyarakat, khususnya Nahdliyin, baik dari kalangan pengusaha atau konsumen pengguna produk makanan dan jasa.

Label Halal dan Jujur ala PBNU. Untuk Saingi MUI

"Kita tidak mengajak mereka bersaing. Tapi tidak tahu kalau ternyata mereka merasa tersaingi," ujar Said lebih lanjut.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengatakan, permintaan datang dari kelompok pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) dan para konsumen. Saat ini PBNU masih mengkaji berbagai produk sebelum diberi label.

"Untuk gedung laboratorium kita sudah punya di Bogor. Kita juga akan libatkan (Lembaga) Bahtsul Masail untuk mengkaji halal haram suatu produk," kata Kiai Said dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (30/1/2012).

Apakah PBNU tidak takut disebut sebagai penyerobot lahan MUI? Menurut Said, NU tidak takut disebut menyerobot lahan MUI. Hingga saat ini permintaan memang ada dan tinggal menunggu kesiapan NU untuk melaksanakannya.

"Di Cina ada lebih dari seribu merek dagang yang dikelola pengusaha muslim dan mereka lebih yakin jika NU yang memberikan label halal. Dari dalam negeri tentunya juga banyak," tandasnya. (Detik.com)

Demikian postingan tentang Label Halal dan Jujur ala PBNU. Untuk Saingi MUI? Dapatkan juga artikel menarik lainnya di Info Terpanas dot com tentang cara pesan Hotel Murah di Bali via klikHotel.com. Juga tips tentang cara download mp3 4shared tanpe menunggu.

facebook comment :

Anda sedang membaca artikel di Info Terpanas dot com tentang Label Halal dan Jujur ala PBNU. Untuk Saingi MUI? dan anda bisa menemukan artikel Label Halal dan Jujur ala PBNU. Untuk Saingi MUI? ini dengan url https://info-panas.blogspot.com/2012/01/label-halal-dan-jujur-ala-pbnu-untuk.html, anda boleh menyebarluaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Label Halal dan Jujur ala PBNU. Untuk Saingi MUI? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Label Halal dan Jujur ala PBNU. Untuk Saingi MUI? sebagai sumbernya. Anda sangat saya sarankan untuk men-tweet berita ini atau men-share-kannya via Facebook anda. Terima kasih
Jangan Lupa pencet tombol "Like" Untuk Mendapatkan Info Terpanas Langsung di Wall FB mu!

Posted by: Maskun
InfoTerpanas, Updated at: Selasa, Januari 31, 2012

0 comments:

Social Share!

Get Social Share 2.0!

ShareThis